Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruDi Jepang Meluncur Model Hybrid, Ini Harga Pasaran Honda Freed Bekas

    Di Jepang Meluncur Model Hybrid, Ini Harga Pasaran Honda Freed Bekas

    Gak lagi dijual di Indonesia, bukan berarti mobil yang satu ini sedikit peminat. Honda Freed bekas ternyata masih lumayan laku dan banyak dicari orang lewat OLX.co.id

    Nah, ada info terbaru datang dari gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, Jepang.

    Hari ini, Rabu, 24 Oktober 2019 merupakan pembukaan TMS 2019 secara resmi. Honda Motor Co, menghadirkan beberapa model terbarunya, salah satunya Honda Freed. 

    Dari tampangnya, jelas banget kalau mobil MPV ini mengalami perubahan total, jadi tambah sporty.

    Honda Freed wajahnya terlihat lebih ramping, malah mirip-mirip dengan Honda Jazz baru. 

    Headlamp kini sedikit lebih sipit ditambah lubang angin yang cukup besar di bagian bumper depan sebelah bawah. 

    Grille pun dibuat lebih manis yang didominasi warna hitam dengan list chrome horizontal yang seolah menyatu dengan lampu utama. Beda dengan model yang 2016, dimana grille-nya terdiri dari tiga pilar horizontal berwarna chrome.

    Belakangnya juga sedikit berbeda. Variasi lampunya dibuat seakan menyatu antara pilar belakang dengan pintu belakang. Begitu juga dengan list chrome tebal yang posisinya agak lebih tinggi dibanding model 2016.

    Sementara di sektor kabin, tampilan dashboard Honda Freed terlihat makin elegan dengan wood panel yang membenatng dari kanan ke kiri. Mobil yang kini pangsa pasarnya di Indonesia dikuasai oleh Toyota Sienta ini juga masih mempertahankan captain seat sebagai sebuah keunggulan dibanding model MPV lainnya.

    Nah, satu lagi yang terbaru dari Honda Freed ini adalah hadirnya varian Hybrid. Ini terlihat dari embelm di bagian samping dan juga bagian belakang. Artinya mobil ini punya dua sumber tenaga, mesin konvensional berkapasitas 1.5L dan motor listrik. Sudah pasti jauh lebih irit dan juga ramah lingkungan.

    Belum pasti apakah prinsipal Honda di Jepang bakal merilis model ini untuk hidup lagi di Tanah Air. Namun PT Honda Prospect Motor selaku Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia menyebut tidak tertutup kemungkinan.

    “Freed Hybrid cukup menarik, kami perlu melakukan studi lagi apakah pasar mobil ini masih besar di Indonesia, karena menurut pertimbangan kami tren segmen mengalami penurunan, itu salah satu alasan Honda Freed tak dijual di Indonesia,” ujar Takehiro Watanebe, Presiden Direktur Honda Prospect Motor di press conference TMS 2019. 

    Di platform OLX, kalian masih bisa menemukan banyak sekali listing iklan yang menawarkan Honda Freed dengan kondisi terbaik. Rata-rata produksi 2016 banyak dijual dengan kondisi sangat terawat dan mulus, tentunya dengan harga yang bervariasi kisaran Rp 170 juta sampai Rp 219 juta-an.

    Sementara rentang harga jual dari yang produksi awal (2009) juga masih lumayan tinggi, sekitar Rp 125 juta-an. Cek langsung aja disini! (Z) 

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here