Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    BeritaBandrol Mobil Listrik Kia Mencapai Rp1,299 M, Apa Saja Keunggulannya?

    Bandrol Mobil Listrik Kia Mencapai Rp1,299 M, Apa Saja Keunggulannya?

    Dari rilis Kia Indonesia yang dikirimkan ke News.OLX, Kia EV6 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp1,299 miliar (OTR Jakarta). 

    JAKARTA – Satu lagi merek mobil di Indonesia memutuskan untuk bermain di segmen kendaraan listrik dan ikut bersaing memasarkan model mobil listriknya kepada konsumen.

    Setelah memperkenalkan mobil berbasis Battery Electric Vehicle (BEV) di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, PT Kreta Indo Artha (KIA) agen pemegang merek (APM) dan distributor eksklusif mobil merek Kia baru-baru ini mengumumkan harga jual dari Kia EV6 GT-Line.

    “Setelah kami perkenalkan di GIIAS 2022 pada Agustus lalu, Kia EV6 GT-Line telah mendapatkan respon yang sangat baik dan animo yang tinggi. Kami mendapatkan lebih dari 100 pesanan dari konsumen, meskipun kami belum mengumumkan secara resmi harga dan ketersediaan Kia EV6 GT-Line tersebut,” ujar Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head, PT Kreta Indo Artha.

    Dari rilis Kia Indonesia yang dikirimkan ke News.OLX, Kia EV6 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp1,299 miliar (OTR Jakarta). 

    Harga mobil Kia tersebut sudah termasuk paket Wall Charger untuk rumah. 

    Kia sendiri menargetkan untuk segera mengirimkan unit EV6 GT-Line kepada konsumen pada kuartal pertama tahun depan. 

    Dengan menghadirkan pilihan kendaraan elektrifikasi di Indonesia, PT Kreta Indo Artha (KIA) menegaskan komitmennya dalam mewujudkan masa depan industri otomotif di Tanah Air yang lebih ramah lingkungan, serta ikut mendorong percepatan target pemerintah dalam mewujudkan ekosistem otomotif yang berbasis low carbon emission.

    “Kia memiliki visi untuk menciptakan mobilitas yang berkelanjutan untuk pelanggan, komunitas dan masyarakat secara global.  Kia ingin lebih dari sekedar pembuat mobil, tetapi juga ingin menciptakan solusi mobilitas berkelanjutan untuk semua pihak,” lanjut Ario. 

    Sekali Ngecas, Kia EV6 GT-Line Bisa Ngacir Sejauh 506 Kilometer

    Kia EV6 GT-Line dibangun di atas platform New Electric Global Modular Platform (E-GMP) terbaru dari Hyundai Motor Group.

    Hyundai sendiri belakangan memang merupakan merek penting yang membawa tren mobil berbasis tenaga baterai di Indonesia dengan membangun fasilitas produksi untuk mobil listrik bernama KONA dan IONIQ 5.

    Dengan sharing platform tersebut, Kia pun akhirnya memiliki mobil listrik yang dilengkapi dengan Dual Motor berpenggerak All Wheel Drive bertenaga hingga 320 Hp dan torsi 605 Nm. . 

    Dibekali baterai berkapasitas 77,4 kWh dan arsitektur kelistrikan 800v, Kia EV6 GT-Line bisa ngacir sejauh 506 kilometer untuk sekali pengisian daya hingga baterai penuh. 

    Melakukan pengisian daya baterai dengan Wall Charger membutuhkan waktu hingga 7 jam dengan arus listrik AC berdaya 11 kW. 

    Proses pengisian ini bisa lebih singkat jika menggunakan Fast Charging berarus DC dengan daya 50 kW, dengan kisaran waktu hanya 73 menit dari 10 hingga 80%. 

    Mobil ini juga bisa menggunakan pengisian DC Ultra-fast Charging berdaya 200 kW ke atas untuk mengisi baterai sampai 80% hanya dalam waktu 18 menit. 

    Kia EV6 GT-Line Sudah Punya ADAS dan Bisa Parkir Sendiri

    Sebagai mobil listrik berbandrol satu miliar rupiah lebih, Kia melengkapi EV6 GT Line dengan berbagai fitur keselamatan unggulan seperti Advanced Driver Assistance Systems (ADAS).

    Dalam paket ADAS tersebut hadir fitur Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Following Assist (LFA), Lane Keeping Assist (LKA), Smart Cruise Control (SCC) dengan Auto Stop & Go, Blind Spot Collision Avoidance Assist (BCA), Blind Spot View Monitor (BVM), Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA), Driver Attention Warning (DAW), dan High Beam Assist (HBA).

    Fitur canggih lainnya yang tidak ketinggalan adalah Safe Exit Assist (SEA), Surround View Monitor (SVM), dan Remote Smart Parking Assist (RSPA).

    Fitur terakhir yang disebutkan memungkinkan Kia EV6 GT-Line melakukan parkir otomatis hanya melalui akses remote.

    Di sektor kenyamanan, mobil listrik Kia ini juga dilengkapi fitur Wide Sunroof yang dapat memberikan kesan lapang di bagian kabin, Ventilated & Heated Front Seats, Wireless Charging, hingga audio premium Meridian dengan 14 speaker.

    Bisa Berfungsi Sebagai Sumber Listrik Cadangan

    Nah, ini yang sangat menarik dari fitur di Kia EV6 GT-Line, Vehicle to Load (V2L).

    Dengan hadirnya fitur ini, Kia EV6 GT-Line bisa menjadi sumber tenaga listrik yang akan menyalurkan daya listrik ke berbagai alat elektronik rumah dengan daya maksimal 3,6 kW.

    Untuk menjadikan mobil ini sebagai power bank besar lewat fitur Vehicle to Load, pemilik mobil bisa memanfaatkan dermaga pengisian daya yang ada pada bagian bawah jok baris kedua atau menggunakan adaptor V2L pada bagian dermaga pengisian daya di luar kendaraan.

    Ditawarkan Dalam 5 Pilihan Warna

    Kia EV6 GT-Line resmi dipasarkan dengan harga Rp1,299 miliar (OTR Jakarta). Dengan bandrol tersebut, konsumen bisa memilih dari 5 warna eksterior yang ditawarkan.

    Mulai dari warna Snow White Pearl, Aurora Black Pearl, Moonscape, Runway Red, dan Yacht Blue.

    Kia EV6 GT-Line sudah bisa dipesan mulai sekarang di seluruh jaringan diler Kia di Indonesia yang targetnya hingga akhir tahun ini sudah berjumlah 58 outlet terdiri dari layanan 2S dan 3S.

    “PT KIA, berkomitmen untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna mobil Kia di Indonesia melalui jaringan layanan purna jual dan ketersediaan suku cadang. Kami tetap yakin dengan rencana pengembangan diler yang berjumlah 58 jaringan 2S dan 3S sampai akhir tahun 2022 di seluruh Indonesia akan terus berjalan,” tutup Ario Soerjo.

    Mudah Beli Mobil Bekas di OLX Autos

    GASPOOOL AKHIR TAHUN OLX AUTOS

    Bagi masyarakat yang berminat untuk membeli mobil bekas, OLX Autos sebagai platform omnichannel jual beli mobil bekas terbesar di Indonesia menghadirkan program penjualan menarik hingga akhir tahun ini.

    Konsumen bisa dengan mudah membeli mobil bekas berkualitas di OLX Autos dengan memilih skema kredit berupa pembayaran total down payment (TDP) sebesar Rp1 juta atau cicilan hanya Rp1 juta per bulan.

    OLXers bisa memilih dan membeli dari ribuan mobil bekas berkualitas yang dijual di OLX Autos. Apalagi di akhir tahun ini, OLX Autos punya program pembiayaan mobil bekas paling menarik.

    Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai OLX Autos Indonesia, silakan kunjungi
    www.olxautos.co.id atau hubungi 150264.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait