Harga Mitsubishi Outlander PHEV Bakal Dijual Lebih Murah?

0
20

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) prihal mobil listrik. Dengan adanya perpres ini, mantan Gubernur DKI Jakarta  tak hanya tersebut ingin para pelaku industri otomotif segera merancang dan membangun industri mobil listrik di Indonesia, tetapi harga jualnya lebih murah. 

Pasalnya, pria yang akrab disapa Jokowi tak menampik harga mobil listrik saat ini hampir 40 persen lebih mahal dari mobil biasa. Alhasil dengan adanya Perpres bisa lebih terjangkau.

Seperti diketahui, sebelum Perpres ditandatangani, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah menghadirkan mobil berdaya listrik dan juga Hybrid. Terbaru, Mitsubishi turut meluncurkan produk teranyar, yaitu Outlander Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV) beberapa waktu lalu.

Namun sayang, mobil listrik bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) yang memiliki kombinasi mesin bensin dan motor listrik tenaga baterai ini dianggap masih cukup mahal, karena dibanderol dikisaran Rp 1,2 miliar sampai Rp 1,4 miliar.

Lantas apakah dengan di teken Perpres mobil listrik, harga Mitsubishi Outlander PHEV bakal dijual lebih murah?

Menanggapi hal tersebut, Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Michimasa Kono menyatakan perlu mempelajari lebih detail.

“Saat ini karena saya tidak melihat isinya. Jadi kami harus mempelajari apa yang bisa kami lakukan dan tentu saja implementasinya membutuhkan waktu,” ungkap Michimasa usai meresmikan di dealer baru Mitsubishi Suryaputra Sarana di Indramayu, Jawa Barat, Kamis (8/8/2019).

Sedangkan saat ditanya soal apakah Outlander PHEV yang diproduksi di Thailand akan dipindahkan ke Indonesia dalam dalam 3-5 tahun ke depan untuk mendapatkan intensif sebagai syarat program Low Carbon Emission Vehicle (LCEV), pria asal Jepang ini juga menyatakan belum memiliki rencana.

“Sekarang kami enggak punya fix plan, karena keputusan ada di sisi MMC Jepang. Jadi kami saat ini tak bisa mengatakan apa-apa, karena konsiderasi ini sekarang di Jepang,” tuturnya.

Sekadar informasi, Outlander PHEV mengusung  mesin 2.400 cc yang mampu menyemburkan daya 99 Kw atau 132 Tk dengan torsi 211 Nm.

Sedangkan jika menggunakan motor listrik penggerak roda depan menghasilkan daya 60 kw dengan daya jelajah 45 kilometer dan penggerak roda belakang mengeluarkan daya 70 kw atau sekitar 93 Tk.

(Her)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here