Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHarga Mobil Bekas Datsun Ini Mencapai Rp 1,6 Miliar

    Harga Mobil Bekas Datsun Ini Mencapai Rp 1,6 Miliar

    Datsun, merek mobil asal Jepang ini menghentikan penjualannya di Indonesia. Bahkan pabrik mobil Datsun juga menghentikan produksinya per Januari 2020 lalu.

    Di Indonesia sendiri, mobil Datsun bisa disebut memiliki harga terjangkau. Bahkan Datsun juga memiliki mobil yang masuk dalam segmen mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost Green Car (LCGC).

    Meski tergolong murah untuk mobil baru, namun tak semua mobil Datsun harganya sangat terjangkau. Sebab, beberapa mobil Datsun keluaran lawas, justru harga bekasnya sangat fantastis. 

    Datsun 240Z
    Datsun 240Z. (bringatrailer.com)

    Seperti dilansir Carscoops, Selasa (20/10/2020), ada mobil Datsun yang saat akan dijual melalui lelang online dengan harga US$ 111.000 atau sekitar Rp 1,63 miliar.

    Ya, mobil tersebut adalah Datsun 240Z yang mana, mobil tersebut diproduksi sekitar tahun 1971. Usut punya usut, Datsun 240Z yang satu ini dikirim utuh dari Jepang untuk memenuhi hasrat seorang dokter di Los Angeles, Amerika Serikat.

    Kemudian, mobil ini dijual kepada pemilik Charland Auto, di Burbank dan disimpan oleh sang empunya sejak 1981 sampai dirinya meninggal dunia pada 2002.

    Entah bagaimana mobil Datsun 240Z dibeli seseorang untuk koleksi di Malamut Auto Museum hingga 2017. Setelah itu, saat ini mobil tersebut akhirnya dijual.

    Datsun 240Z (bringatrailer.com)
    Datsun 240Z (bringatrailer)

    Jika melihat mobil ini memang sangat terkesan klasik, dimana warna Monte Carlo Red dikombinasikan dengan garis putih memanjang di sisi body ditambah tulisan 240Z, serta penggunaan pelek roda baja berukuran 14 inci.

    Masih ke dalam kabin, mobil ini sudah menggunakan jok vinil hitam, kemudian memiliki karpet bertuliskan Datsun, serta ornamen klasik lainnya mulai dari radio Hitachi AM, AC manual, serta ditambah beberapa aksen kayu seperti lingkar kemudi, dan juga tuas persneling. 

    Untuk jantung pacu, Datsun 240Z ini sudah dibenamkan mesin 2.4 liter  yang mampu menyemburkan daya hingga 150 tenaga kuda pada 5.600 rpm dan torsi 198 Nm pada 4.400 rpm. 

    Datsun 240Z (bringatrailer)
    Datsun 240Z (bringatrailer)

    Dengan mesin tersebut, tenaga disalurkan melalui transmisi manual empat percepatan yang digerakan melalui penggerak roda belakang.

    Bring A Trailer, selaku situs lelang online menyebutkan,  bahwa odometer Datsun 240Z yang akan dijual tersebut jarak tempuhnya baru sekitar 31.000 mil atau sekitar 50.000 km. 

    Bagaimana OLXer, tertarik dengan mobil tersebut?

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here