Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHarga Mobil Bekas Mobil 'Menteri' Toyota Crown

    Harga Mobil Bekas Mobil ‘Menteri’ Toyota Crown

    Nama mobil Toyota Crown kini jadi perbincangan hangat lho OLXer. Hal ini karena mobil sedan mewah asal Jepang tersebut dikaitkan kembali bakal menjadi mobil menteri terbaru.

    Nah, pada dasarnya pemerintah belum menentukan mobil seperti apa yang akan digunakan para pembantu Presiden RI nanti dalam menjalankan tugasnya. Akan tetapi jika melihat hasil pemenang tender lelang kendaraan menteri dan regulasi standar kendaraan menteri, Toyota Crown adalah mobil yang tepat dipilih.

    Lihat saja, pemenang tender mobil menteri yaitu PT Astra International TBK-TSO (Toyota Auto 2000) yang tak lain merupakan perusahaan grup Astra juga.

    Selain itu, jika mengarah Keputusan Menteri Keuangan RI Nomor 577/KM.6/2017 Standar Barang dan Standar Kebutuhan (SBSK) alat angkut darat kendaraan bermotor dinas operasional jabatan di dalam negeri standar kendaraan yang diusung harus sedan atau Sport Utility Vehicle (SUV) yang dibenamkan mesin enam silinder atau berkapasitas 3.500 cc.

    Nah, mobil yang pantas untuk syarat mobil menteri memang Toyota Crown. Jika ada yang menyebut Camry, mungkin saja, akan tetapi Camry sendiri mesin yang dipakai cuma empat silinder dan berkapasitas 2.500 cc.

    Oia, OLXer juga perlu tau, sejak Joko Widodo menjadi presiden RI, para menteri Kabinet Kerja jilid I sudah menggunakan Toyota Crown. Akan tetapi, mobil pembantu presiden tersebut warisan dari kejayaan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketika pembelian dilakukan pada 2014 lalu.

    Nah, jika bicara soal mobil menteri Toyota Crown, sejatinya OLXer juga bisa memilikinya, yaitu melalui Importir Umum (IU). Tentunya harganya akan mahal. Tetapi, kalau status bekas kesempatannya terbuka lebar. Bahkan situs jual beli online OLX.co.id juga memiliki stok Toyota Crown seken.

    Di OLX.co.id sendiri, Toyota Crown bekas harganya berbeda-beda tergantung dengan tahun produksi. Sebut saja Toyota Crown Athlete lansiran 2013 dijual Rp 730 juta.

    Sementara Toyota Crown untuk 2011, dilepas dengan banderol Rp 685 juta, kemudian Toyota Crown 2010 dijual RP 470 juta, dan Crown 2008 dan 2007 seharga Rp 395 juta dan Rp 250 juta sampai 290 juta.

    Mau tahu harga Toyota Crown bekas lainnya lihat di sini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here