Jumat, September 30, 2022
More
    BeritaHarga Mobil Rolls Royce Bekas, Bisa Beli 49 Toyota Agya Seken

    Harga Mobil Rolls Royce Bekas, Bisa Beli 49 Toyota Agya Seken

    Imej mobil dengan status bekas biasanya dibanderol jadi lebih murah. Namun hal itu rupanya tidak dengan merek mobil mewah Rolls Royce. Sebab harga mobil Rolls Royce bekas masih miliaran.

    Di Indonesia sendiri sejatinya mobil Rolls Royce tidak banyak dijual. Karena harga bekasnya saja masih mahal. Akan tetapi walau berstatus second, namun harganya sangat fantastis.

    Di situs jual beli mobil bekas OLX.co.id, tercatat sebuah Rolls Royce tipe Cullinan bekas lansiran 2021, harganya mencapai Rp 19 miliar.

    Untuk Rolls Royce Ghost 2021-2022, harganya sekitar Rp 15-18 miliar. Sedangkan untuk tahun produksinya lebih lama lagi seperti tahun 2014-2015 masih sekitar Rp 6-9 miliar.

    Lantas berapa harga Rolls Royce paling murah?

    Masih di situs OLX.co.id, Rolls Royce bekas paling murah dibanderol sekitar Rp 4,9 miliar. Itupun model Roll Royce Ghost lansiran 2011.

    Artinya, apabila harga Toyota Agya bekas saat ini dibanderol Rp 100 jutaan, maka satu mobil Rolls Royce Ghost termurah setara dengan 49 Toyota Agya seken.

    Mobil Premium Rolls Royce

    Rolls Royce merek mobil asal Inggris ini banyak dimiliki kaum ningrat dan konglomerat dari berbagai belahan dunia.

    Tak jarang seseorang yang memiliki Rolls Royce identik dengan orang tajir, karena memang harga mobil tersebut sangat mahal.

    Untuk sebuah Rolls-Royce termurah yaitu Rolls-Royce Ghost dibanderol bisa lebih dari Rp 4,6 juta. Sedangkan untuk tipe tertinggi seperti Phantom bisa lebih dari Rp 6,7 millar.

    Tapi OLXers juga harus tahu, harga tersebut bisa disebut tipe standar. Sedangkan mobil yang dibuat Rolls Royce biasanya sangat istimewa, lantaran hand made.

    Belum lagi, orang-orang kaya yang membeli mobil Roll Royce biasanya tak mau standar dan justru memilih custom karena ingin sesuai selera masing-masing, agar lebih berbeda dari biasanya.

    Satu lagi, ketika mobil tersebut masuk pasar otomotif nasional maka harganya akan dua-tiga kali lipat lebih mahal. Hal ini bisa karena pajak hingga ongkos kirim.

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli Rolls-Royce bekas maka jangan heran, meski ada satu merek, jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi atau rendah, karena tergantung sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Apabila OLXer memang ingin mencari Rolls-Royce bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, maka manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas tersebut yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here