Kamis, April 25, 2024
Lainnya
    MobilHarga Toyota Innova Venturer Bekas, Kelas Tertinggi dari Kijang

    Harga Toyota Innova Venturer Bekas, Kelas Tertinggi dari Kijang

    Toyota Innova Venturer, mobil yang satu ini merupakan kasta tertinggi dari keluarga legendaris Kijang. Tak heran, Harga Toyota Innova Venturer bekas kini berkisar di angka hampir setengah miliar rupiah!

    Mobil MPV satu ini memiliki banyak pembaruan, misalnya aksesoris maupun fiturnya lebih mewah, lebih lengkap, serta lebih modern dari varian lainnya. Venturer ini seperti hal tipe Veloz pada Toyota Avanza.

    Tak heran, Toyota Kijang yang masuk kelas MPV, kini  jadi naik level. Mau tahu lebih detail soal Toyota Innova Venturer lihat ulasannya di bawah ini.

    Harga Toyota Innova Venturer bekas

    Pembahasan utama, Harga Toyota Innova Venturer terbaru keluaran 2022 untuk tipe bensin (spot order) dijual Rp 485,2 juta dan tipe diesel Rp 517,6 juta. Keduanya dijual On The Road DKI Jakarta.

    Jika OLXers ingin mencari Toyota Innova Venturer bekas, bisa mencari di OLX Autos dengan harga Rp 365 juta sampai Rp 420 jutaan. Berikut detail harganya Venturer bekas berdasarkan platform olx.co.id

    Mobil Tahun keluaran Harga Bekas
    Kijang Innova Venturer 2017 Rp265-425 Juta
    Kijang Innova Venturer 2018 Rp318-437,5 Juta
    Kijang Innova Venturer 2019 Rp326-463 Juta
    Kijang Innova Venturer 2020 Rp370-487 Juta
    Kijang Innova Venturer 2021 Rp429-504 Juta
    Kijang Innova Venturer 2022 Rp469-504 Juta

    Mau mencari Toyota Innova Venturer bekas di OLX Autos bisa lihat di sini.

    Harga Toyota Innova Venturer Baru

    Sementara itu, jika Anda tertarik untuk beli Innova Venturer Baru, tentu saja akan mendapatkan unit dengan generasi terbaru.

    Toyota Innova Venturer sendiri merilis beberapa tipe dengan perbedaan di segi fitur, tipe mesin, warna dan tentunya harga. 

    Tipe tersebut antara lain untuk perbedaan tipe mesin dengan bahan bakar bensin dan diesel. Berikut harga mobil Venturer terbaru sesuai dengan tahun keluaran berdasarkan website resmi Toyota.

    Mobil Harga Baru (OTR DKI Jakarta
    Kijang Innova Venturer 2.0 A/T Rp494.400.000
    Kijang Innova Venturer 2.0 A/T Rp527.200.000 

    Baca juga: Rekomendasi dan Harga Mobil Keluarga Kelas Low MPV Terbaik

    Spesifikasi Toyota Innova Venturer 

    Saat pertama kali meluncur, Toyota Innova Venturer ini memang berbeda dengan tipe G maupun V, baik pada eksterior dan interior.

    Secara keseluruhan Toyota Innova Venturer ini terlihat lebih sporty namun tetap terasa lebih mewah dibandingkan tipe lainnya.

    Performa Mesin

    Mesin Innova Venturer
    Mesin Innova Venturer. (OLX)

    Toyota Innova Venturer hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1TR-FE untuk bensin dan 2 GD FTV diesel.

    Untuk tipe bensin dijejali, mesin 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-I, Fuel Injection, berkapasitas 1.998 cc, yang menghasilkan daya 139 Ps pada 5.600 rpm dan torsi 18,7 kgm pada 4.000 rpm.

    Sedangkan tipe diesel dilengkapi mesin 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler, Injection With Common Rail, berkapasitas 2.393 cc, yang menyemburkan daya 149 Ps pada 3.400 rpm dan torsi 36,7 kgm pada 1.200-2.600 rpm.

    Baik Venturer bensin maupun diesel, sama-sama hadir dengan pilihan transmisi enam percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic.

    Untuk memberikan kenyamanan, mobil ini sudah menggunakan  suspensi depan Double Wishbone With Coil Spring and Stabilizer dan bagian belakang 4 Link With Coil Spring and Lateral Road.

    Secara detail berikut spesifikasi teknis dari mesin Innova Venturer:

    Spesifikasi Innova Venturer 2.0L Innova Venturer 2.4L
    Tipe 1TR-FE, 2.000 cc, Dual VVT-i (Bensin) 2GD-FTV, 4 silinder 4 katup 2.393 cc (Diesel)  
    Tenaga Maksimal 139 Ps @ 5.600 rpm   149 Ps @ 3.400 rpm
    Torsi Puncak 18,7 kgm @ 4.000 rpm 36,7 kgm @ 1.200-2.600 rpm.
    Transmisi Manual 5-speed / Otomatis 6-speed Manual 5-speed / Otomatis 6-speed

    Desain Toyota Innova Venturer

    Membahas mengenai mobil tentu saja adalah faktor yang penting. Tampilan luar dari venturer maupun kenyamanan dari interiornya seringkali menjadi faktor penting kenapa mobil tersebut terpilih. Berikut pembahasan mengenai Innova Venturer:

    Eksterior

    Pada saat peluncuran Toyota Innova Venturer secara perdana, setidaknya ada sejumlah item yang membuat mobil ini tampak menarik.

    Pada bagian eksterior mobil ini sudah dilengkapi lampu proyektor LED, ditambah grille, lampu kabut, bumper, sampai spoiler berwarna dark chrome. Ornamen dark chrome juga dilakukan pada bagian belakang, seperti garnish, pintu, spoiler, dan bamper.

    Kemudian ada over fender dan side skirt dibuat berbeda dengan model lainnya, dan velg palang lima berukuran 17 inch yang dengan kelir hitam yang dibalut ban 215/55 baik depan maupun belakang.

    Interior

    Masuk ke dalam kabin, mobil ini terasa elegan dengan jok kulit berwarna hitam dan advanced entertainment system berukuran 8 inci.

    Pada bagian lingkar kemudi dilengkapi steering switch yang dapat mengatur audio, telepon, maupun mengaktifkan berbagai menu pada MID.

    Untuk penyejuk udara atau AC, mobil ini punya fitur otomatis, panel instrumen menggunakan layar TFT, serta terdapat seat back table dan rear seat console tray dengan port 12V untuk mengisi daya smartphone atau tablet.

    Mesin Innova Venturer
    Interior dari Innova Venturer. (OLX)

    Baca juga: SUV vs MPV: Kelebihan, Kekurangan & Perbandingannya!

    Fitur Toyota Innova Venturer

    Sebagai salah satu mobil dari Toyota yang meneruskan kesuksesan Innova, Venturer memiliki pendukung yang sangat memadai sebagai MPV kelas menengah keatas.

    Karena jadi varian tertinggi, Toyota Innova Venturer memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap.

    Beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada mobil ini seperti tujuh SRS Airbag, Hill Start Assist Control untuk memudahkan Anda saat bertemu tanjakan, serta Emergency Brake Signal.

    Selain itu, untuk sistem pengereman dibantu Ventilated Disc (depan) dan Drum (belakang), yang dilengkapi fitur ABS dan EBD.

    Selain itu ada juga Vehicle Stability Control yang dapat membuat mobil tetap melaju di jalurnya ketika melewati tikungan saat kecepatan tinggi.

    Selain itu ada juga smart entry key dan rear camera yang membuat OLXers terbaru saat parkir. Berikut detail fitur-fitur pada Innova Venturer:

    Fitur Keselamatan

    • Rem ABS
    • Electronic Braking Distribution
    • Child Safety Locks
    • Airbag
    • Sabuk pengaman semua penumpang dan pengemudi
    • Indikator sabuk pengaman
    • Front dan side impact beams
    • Vehicle stability control
    • Kamera belakang
    • Indikator mesin
    • Sensor tabrakan
    • Sensor parkir.

    Fitur Keamanan

    • Alarm pencurian
    • Immobilizer
    • Pengunci otomatis
    • Central locking

    Fitur Kenyamanan

    • Radio AM/FM
    • Sound System depan belakang
    • USB Aux Input
    • Head unit touch screen
    • Konektivitas bluetooth
    • AC depan dan belakang
    • Armrest
    • Keyless entry
    • Power window
    • Adjustable seat
    • Cup holder
    • Power steering
    • Pemanas
    • Climate control
    • Lampu baca.

     Baca juga: Rekomendasi Mobil Bekas Harga 100 Juta Tahun Tinggi!

    Sejarah Toyota Innova Venturer

    Toyota Innova Venturer meluncur secara perdana di Indonesia pada Januari 2017. Mobil ini jadi varian tertinggi dari keluarga Kijang Innova.  

    Ya, Toyota Innova Venturer ini masuk dalam generasi kedua Innova yang pertama kali meluncur pada tahun 2014, dimana saat itu Kijang Innova mengalami ubahan total dengan mengusung slogan The Legend Reborn. 

    Perubahan Toyota Kijang Innova reborn memang sangat drastis, mulai dari bentuk eksterior, kondisi interior, hingga fitur-fitur yang dibenamkan.

    Nah, selang tiga tahun kemudian Toyota Innova Venturer hadir. Saat itu, kemunculan Innova Venturer ternyata menggantikan tipe Q yang terdapat dua pilihan mesin 2.0L Dual VVT-i bensin dan 2.4l GD diesel.

    10 Alasan Kenapa Pilih MPV Sebagai Mobil Keluarga!

    Demikian bahasan lengkap mengenai salah satu MPV terbaik dari Toyota, yakni Kijang Innova Venturer. Jika Anda ingin bertemu dan memboyong mobil ini, pastikan menggunakan platform jual beli mobil bekas yang aman seperti di OLX Autos! 

    Mobil bekas di OLX Autos terjamin memiliki kualitas terbaik karena sudah melalui proses inspeksi oleh petugas ahli di 150 titik mobil. Khusus tanggal 2-4 Desember nanti, ada OLX Autos year end sale di OLX Autos BSD. 

    Nikmati promo Cicilan Mulai dari Rp 1 Jutaan, Bunga 0%, TDP mulai 1 jutaan, dan bonus cashback hingga Rp5 Juta!

    Mau tahu wujudnya bisa lihat di video ini:

    https://www.youtube.com/watch?v=GG2wzYBoVyQ
    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait