Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilHarga Mobil Toyota Innova Venturer Bekas, Si Kasta Tertinggi dari Keluarga Kijang

    Harga Mobil Toyota Innova Venturer Bekas, Si Kasta Tertinggi dari Keluarga Kijang

    Toyota Innova Venturer, mobil yang satu ini merupakan kasta tertinggi dari keluarga legendaris Kijang. Ini karena Venturer merupakan varian teratas dari Kijang Innova.

    Bahkan apa yang menempel pada Venturer, baik aksesoris maupun fiturnya lebih mewah, lebih lengkap, serta lebih modern dari varian lainnya. Venturer ini seperti hal tipe Veloz pada Toyota Avanza..

    Tak heran, Toyota Kijang yang masuk kelas Multi Purpose Vehicle (MPV), kini  jadi naik level.

    Mau tahu lebih detail soal Toyota Innova Venturer lihat ulasannya di bawah ini.

    Sejarah Toyota Innova Venturer

    Toyota Innova Venturer meluncur secara perdana di Indonesia pada Januari 2017. Mobil ini jadi varian tertinggi dari keluarga Kijang Innova.  

    Ya, Toyota Innova Venturer ini masuk dalam generasi kedua Innova yang pertama kali meluncur pada tahun 2014, dimana saat itu Kijang Innova mengalami ubahan total dengan mengusung slogan The Legend Reborn.

    Perubahan Toyota Kijang Innova memang sangat drastis, mulai dari bentuk eksterior, kondisi interior, hingga fitur-fitur yang dibenamkan.

    Nah, selang tiga tahun kemudian Toyota Innova Venturer hadir. Saat itu, kemunculan Innova Venturer ternyata menggantikan tipe Q yang terdapat dua pilihan mesin 2.0L Dual VVT-i bensin dan 2.4l GD diesel.

    PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek mobil Toyota di Indonesia menyebut, jika tipe Q digantikan bukan karena tidak laku, melainkan Toyota ingin memberikan sesuatu yang terlihat lebih adventure.

    Toyota Innova Venturer di Indonesia

    Saat pertama kali meluncur, Toyota Innova Venturer ini memang berbeda dengan tipe G maupun V, baik pada eksterior dan interior.

    Secara keseluruhan Toyota Innova Venturer ini terlihat lebih sporty namun tetap terasa lebih mewah dibandingkan tipe lainnya.

    Eksterior dan Interior

    Pada saat peluncuran Toyota Innova Venturer secara perdana, setidaknya ada sejumlah item yang membuat mobil ini tampak menarik.

    Ya, pada bagian eksterior mobil ini sudah dilengkapi lampu proyektor LED, ditambah grille, lampu kabut, bumper, sampai spoiler berwarna dark chrome.

    Ornamen dark chrome juga dilakukan pada bagian belakang, seperti garnish, pintu, spoiler, dan bamper.

    Kemudian ada over fender dan side skirt dibuat berbeda dengan model lainnya, dan velg palang lima berukuran 17 inch yang dengan kelir hitam yang dibalut ban 215/55 baik depan maupun belakang.

    Meski ada beberapa warna gelap, namun Venturer ini tetap terlihat ganteng.

    Masuk ke dalam kabin, mobil ini terasa elegan dengan jok kulit berwarna hitam dan advanced entertainment system berukuran 8 inci.

    Pada bagian lingkar kemudi dilengkapi steering switch yang dapat mengatur audio, telepon, maupun mengaktifkan berbagai menu pada MID.

    Untuk penyejuk udara atau AC, mobil ini punya fitur otomatis, panel instrumen menggunakan layar TFT, serta terdapat seat back table dan rear seat console tray dengan port 12V untuk mengisi daya smartphone atau tablet.

    Fitur keamanan dan keselamatan

    Karena jadi varian tertinggi, Toyota Innova Venturer memiliki fitur yang terbilang sangat lengkap.

    Beberapa fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada mobil ini seperti tujuh SRS Airbag, Hill Start Assist Control untuk memudahkan Anda saat bertemu tanjakan, serta Emergency Brake Signal.

    Selain itu, untuk sistem pengereman dibantu Ventilated Disc (depan) dan Drum (belakang), yang dilengkapi fitur ABS dan EBD.

    Selain itu ada juga Vehicle Stability Control yang dapat membuat mobil tetap melaju di jalurnya ketika melewati tikungan saat kecepatan tinggi.

    Selain itu ada juga smart entry key dan rear camera yang membuat OLXers terbaru saat parkir.

    Performa Mesin

    Toyota Innova Venturer hadir dengan dua pilihan mesin, yaitu 1TR-FE untuk bensin dan 2 GD FTV diesel.

    Untuk tipe bensin dijejali, mesin 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-I, Fuel Injection, berkapasitas 1.998 cc, yang menghasilkan daya 139 Ps pada 5.600 rpm dan torsi 18,7 kgm pada 4.000 rpm.

    Sedangkan tipe diesel dilengkapi mesin 4 Cylinder in-line, 16 valve DOHC with VNT Intercooler, Injection With Common Rail, berkapasitas 2.393 cc, yang menyemburkan daya 149 Ps pada 3.400 rpm dan torsi 36,7 kgm pada 1.200-2.600 rpm.

    Baik Venturer bensin maupun diesel, sama-sama hadir dengan pilihan transmisi enam percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic.

    Untuk memberikan kenyamanan, mobil ini sudah menggunakan  suspensi depan Double Wishbone With Coil Spring and Stabilizer dan bagian belakang 4 Link With Coil Spring and Lateral Road.

    Bekas Berkualitas

    Jika OLXers ingin membeli mobil Toyota Innova Venturer bekas berkualitas, tidak ada salahnya mengunjungi platform jual beli online OLX Autos.

    Pasalnya, di platform ini hadir juga Toyota Venturer bekas dengan nilai grade A atau kondisinya masih sangat baik dari segi eksterior, interior, maupun mesin.

    Ya, ini karena tim inspeksi OLX Autos sudah melakukan pengecekan di sejumlah titik, dimana mobil inipun dipastikan kondisinya bebas tabrakan, atau kecelakaan dan juga banjir.

    Menyoal harga Toyota Innova Venturer bekas memang sangat bervariasi dan pastinya kondisinya mulus karena nilai grade A. Bahkan jika beruntung, harganya masih bisa dinegosiasi lagi.

    Yang menariknya lagi, jika beli di OLX Autos, maka akan mendapatkan banyak pilihan mobil bekas berkualitas, lulus inspeksi mobil, Home Test Drive, 30 hari garansi mesin & garansi uang kembali selama 7 hari, dan gratis biaya perawatan sampai 30 ribu km atau selama 18 bulan.

    Tips membeli mobil bekas

    Sekadar informasi, apabila OLXers berniat membeli mobil Toyota Innova Venturer bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian, serta tahun produksinya sama, namun untuk harga bisa berbeda-beda.

    Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Hal ini dikarenakan untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu.

    Apabila OLXers memang ingin mencari mobil bekas, tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan atau inspeksi.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas yang OLXers idamkan terasa ada masalah atau tidak.

    Harga Toyota Innova Venturer bekas

    Menyoal harga, saat ini Toyota Innova Venturer terbaru keluaran 2022 untuk tipe bensin (spot order) dijual Rp 485,2 juta dan tipe diesel Rp 517,6 juta. Keduanya dijual On The Road DKI Jakarta.

    Jika OLXers ingin mencari Toyota Innova Venturer bekas, bisa mencari di OLX Autos dengan harga Rp 365 juta sampai Rp 420 jutaan.

    Untuk memberikan pilihan, Toyota Innova Venturer tersedia tujuh pilihan warna, Super White 2, Silver Metallic, Dark Grey Mica Metallic, Attitude Black dan Alumina Jade, ditambah yang terbaru Red Mica Metallic.

    Mau mencari Toyota Innova Venturer bekas di OLX Autos bisa lihat di sini.

    Mau tahu wujudnya bisa lihat di video ini:

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here