Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruHarga Rp 2 miliaran, Toyota Supra Siap Goda Orang Kaya Raya Indonesia

    Harga Rp 2 miliaran, Toyota Supra Siap Goda Orang Kaya Raya Indonesia

    PT Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia menepati janji dengan meluncurkan produk paling baru dan sangar di pameran Gaikindo Indonesia international Auto Show (GIIAS) 2019, yaitu Toyota GR Supra. 

    Dengan warna merah menyala, sedan  sport ini langsung menyedot perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan, Kamis (18/7/2019).

    Menurut Presiden Direktur PT TAM, Yoshihiro Nakata, kehadiran Toyota GR Supra, sebagai bentuk komitmen Toyota untuk senantiasa melakukan improvisasi lanjutan dalam menghadirkan produk-produk terbaik melebihi ekspektasi.

    “Yang juga memiliki fitur-fitur keselamatan yang lengkap sejalan dengan semangat mewujudkan Ever Betters Cars bagi para pelanggannya,” ucap Nakata dalam sambutan di stand Toyota GIIAS 2019, ICE, BSD.

    Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, Menperin Airlangga Hartarto (ketiga kanan),  Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Yoshihiro Nakata (keempat kanan), Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kelima kanan), Wapresdir TAM Henry Tanoto (kedua kanan), dan Ketua GAIKINDO Jongkie Sugiarto (kiri) hadir digelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 yang digelar di ICE BSD, Tangerang, Kamis (18/7). (Toyota)

    Meski sudah dipamerkan, namun ternyata untuk harga sedan sport tersebut masih harus menunggu BBN (Bea Balik Nama). Hal ini pun diutarakan Marketing Director TAM Anton Jimmi Suwandy.

    “Tapi untuk harga average-nya akan sekitar Rp 2 miliaran on the road (OTR Jakarta),” ucap Anto di tempat yang sama.  

    Nah, jika memang harga tersebut benar adanya, bukan tak mungkin GR Supra bisa menggoda kaum kaya raya di Indonesia, sebagai pilihan akan mobil sport di kancah otomotif nasional. Gimana tertarik?

    Seperti diketahui, Toyota GR Supra ini bisa disebut kembaran dari BMW Z4 generasi terbaru. Hal tersebut lantaran memiliki platform dan mesin yang sama, yaitu mesin enam silinder 3.000 cc plus twin turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 335 Horsepower.

    Toyota GR Supra. (Toyota)

    Dengan mesin tersebut, Supra generasi keempat mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4.1 detik dan mampu melaju hingga kecepatan maksimal  249 km/ jam. 

    Adapun mobil ini lahir berkat racikan langsung divisi motorsport manufaktur Toyota, Gazoo Racing. Meski bergaya sport, namun Toyota mengklaim bahwa mobil ini bertenaga dan juga fun to drive.

    Sementara itu, tim Gazoo Racing sendiri tak bisa dipandang sebelah mata, sebab sejak pertama kali berkompetisi dalam balap ketahanan Nürburgring 24 Jam di Jerman pada tahun 2007, mereka fokus dalam kegiatan motorsport untuk mengembangkan mobil serta sumber daya manusianya dengan tujuan making ever-better cars. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here