Rabu, Desember 8, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruInterior Dibuat Lebih Mewah, Harga Suzuki Ertiga 2020 Naik 9 Juta Rupiah

    Interior Dibuat Lebih Mewah, Harga Suzuki Ertiga 2020 Naik 9 Juta Rupiah

    Meski bikin heboh dengan rumor kemunculan model sport utility vehicle (SUV) terbarunya lewat bocoran foto yang beredar, Suzuki Indonesia ternyata enggan untuk langsung menghadirkan Suzuki XL7 sebagai produk perdana mereka di 2020 ini.

    Padahal model penantang Rush dan Terios ini sudah dinanti-nanti masyarakat pecinta merek Suzuki, khususnya penggemar model SUV di Tanah Air.

    Alih-alih meluncurkan XL7, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) malah memilih untuk memperkenalkan mobil andalannya di segmen Low MPV, yakni All New Ertiga model 2020 dengan perubahan minor.

    Lewat siaran pers yang dikirimkan ke email redaksi OLX, Suzuki resmi mengkonfirmasi penjualan Ertiga dengan tampilan interior baru yang lebih mewah.

    “Perubahan-perubahan ini adalah kami buat sesuai kebutuhan dan keingin masyarakat. Jadi, kami optimistis All New Ertiga akan semakin terdepan dalam merebut hati masyarakat Indonesia dan akan terus menjadi Kebanggan Keluarga,” ungkap Dony Saputra, Marketing Director 4W PT SIS yang merupakan hasil dari masukan konsumen untuk pengembangan produk.

    Fitur baru pada Suzuki Ertiga 2020, sudah pakai arm rest di bangku baris kedua (Sumber: Suzuki Indonesia)

    Improvement yang dilakukan Suzuki terhadap Ertiga 2020 adalah arm rest yang terletak di bangku penumpang baris kedua. “Second row center arm rest ini memang sudah lama dinanti-nantikan konsumen pecinta Ertiga,” tulis Suzuki dalam rilis.

    Tapi ubahan ini hanya untuk Ertiga 2020 tipe tertentu saja, yakni GL, GX dan Suzuki Sport.

    Ubahan lainnya adalah warna interior black with wood grain pattern pada tipe GX dan Suzuki Sport, serta panel AC digital di tipe GL. Sedangkan di tipe GX sudah dibekali 8 inch touch screen head unit with remote control.  

    Menyoal bagian eksteriornya, SIS hanya menawarkan polesan warna baru di tipe GL dan GX, yaitu warna Brave Khaki untuk mengganti pilihan warna Pearl Glorious Brown.

    Kenaikan Harga Ertiga 2020 Hingga 9 Juta Rupiah

    Head unit berukuran 8 inch dengan sistem touch screen merupakan salah satu improvement di Ertiga 2020 tipe GX (Sumber: Suzuki Indonesia) 

    Dari improvement tersebut, harga Ertiga 2020 kini menjadi lebih mahal. Tercatat rata-rata kenaikan harga di setiap tipe mencapai Rp 9 juta. Tapi ini tentu saja ikut dipengaruhi dengan harga kenaikan pajak serta pengurusan Bea Balik Nama (BBN) yang setiap tahun memang selalu naik.

    Sebagai informasi, harga On The Road (OTR Jabodetabek) untuk tipe Ertiga GL (M/T) sekarang menjadi Rp 224,5 juta, dan tipe GL (A/T) menjadi Rp 235 juta. Di akhir 2019 lalu, harga Ertiga tipe GL (A/T) hanya Rp 226 juta.

    Sementara untuk tipe GX, Ertiga 2020 transmisi manual (M/T) dibandrol Rp 238,5 juta, naik 9 juta rupiah dibanding harga akhir 2019 yakni Rp 229,5 juta. Dan pada transmisi A/T dari harga sebelumnya Rp 240 juta menjadi Rp 249 juta. 

    Terakhir untuk tipe Ertiga Sport, yang harga awalnya Rp 241 juta kini dijual Rp 250 juta untuk transmisi manual, dan Rp 260,5 juta untuk transmisi A/T.

    Suzuki Indonesia sendiri berharap penyegaran pada Ertiga 2020 ini bisa mendongkrak penjualan sekaligus memberikan pilihan baru yang diklaim semakin sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

    Walaupun sebenarnya yang paling mungkin untuk menaikkan penjualan adalah dengan menghadirkan model baru, bukan produk minor change. Dengan kata lain, Ertiga rasa SUV-lah yang saat ini bisa membuat perbedaan. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here