Harga Suzuki Jimny Mulai Rp 315,5 Juta Hingga Rp 330 Juta

0
26

TANGERANG – Mobil legenda yang paling banyak dibicarakan orang belakangan ini akhirnya secara resmi dijual di Indonesia. Melalui ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menghadirkan Suzuki Jimny generasi keempat.

Suzuki Jimny hadir dengan gaya sangat eksklusif dan tangguh, baik dari performa, fitur, maupun tampilannya. 

Pertanyaan paling misteri yang selama ini ditutup-tutupi oleh Suzuki terkait harga jualnya di Tanah Air akhirnya terkuak selepas peluncurannya. Dengan seluruh paket eksklusif yang ditawarkan, banderol Jimny disebutkan untuk On the Road (OTR) Jakarta mencapai Rp 315,5 juta untuk varian single tone MT, Rp 317,5 juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir sebagai varian tertinggi, varian two tone AT mencapai Rp 330 juta.

“Jimny telah melegenda dan menjadi bagian dari sejarah otomotif Indonesia. Sejak diperkenalkan tahun 1979, Jimny telah terjual lebih dari 130.000 unit dan sudah menjadi bagian hidup masyarakat lewat ketangguhan dan performanya di berbagai medan off road,” sebut Seiji Itayama, President Director PT SIS, Kamis (18/7/2019) di ICE BSD, Tangerang.

Itayama melihat bahwa eksistensi Jimny selalu menempati ruang di hati para penggemarnya dari masa ke masa. Untuk mengapresiasi para penggemar Jimny di Indonesia, hari ini kami meluncurkan Jimny generasi keempat yang menghadirkan fitur-fitur modern dan performa berkualitas tapi tetap mewariskan keistimewaan identitas Jimny sebagai mobil off road,” tambahnya.

Spesifikasi Suzuki Jimny Generasi Keempat

Performa tangguh dan gesit Jimny disempurnakan dengan tampilan segar, modern, sekaligus eksklusif. Beberapa bagian eksteriornya mengadopsi tampilan tiga generasi sebelumnya, seperti bentuk fog lamp dan headlamp LED Projector terbaru yang menyerupai bentuk lampu Jimny generasi pertama (LJ80), dua garis horizontal di sisi kap mobil diwarisi dari Jimny generasi kedua (SJ410), dan bentuk grille  depan yang mirip dengan Jimny generasi ketiga (JB77).

Mobil-mobil Jimny versi lawas juga masih banyak yang bisa ditemui disini, serta bisa jadi referensi pengetahuan terkait sejarah Jimny di Indonesia.  

Jimny generasi keempat memiliki dimensi panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm. Mesin yang dibenamkan adalah K15B dengan tenaga 102 ps di 600 rpm dan torsi 130 Nm pada 4000 rpm. Mesin ini menawarkan kemampuan off road mutakhir untuk menghadapi dan mengeksplorasi tantangan dengan mode berkendara 2H, 4H dan 4L.

Dengan radius putar 4,9 m dan tinggi ground clearance mencapai 210 mm, Jimny generasi keempat mudah diajak bermanuver di area yang sulit ditempuh. Suzuki juga menambahkan kekuatan pada suspensi 3 link rigid axle yang dilengkapi coil spring dan disangga struktur Ladder Frame untuk membantu meredam guncangan saat berada di dalam mobil.

Fitur kekinian seperti Hill Hold Control dan Hill Descent Control sangat membantu dalam melakukan perjalanan di medan yang menanjak maupun menurun. Di samping itu, terdapat juga 3 Points ELR Seatbelt yang mengencang secara otomatis dan menahan tubuh jika terjadi hentakan keras.

AC Auto Climate  yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag dan Immobilizer yang mengurangi risiko pencurian tetap menjadi fitur standar keamanan Suzuki yang juga diterapkan pada Jimny terbaru. 

Beberapa pilihan warna single tone terdiri dari Superior White, Silky Silver Metallic, Medium Grey, Bluish Black Pearl 3, dan Jungle Green serta two tone yang terdiri dari Kinetic Yellow + Bluish Pearl 3, Brisk Blue Metallic + Bluish Black Pearl 3, Chiffon Ivory Metallic + Bluish Black pearl 3. (Z)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here