Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaGIIAS 2022 Banyak Mobil Listrik, Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

    GIIAS 2022 Banyak Mobil Listrik, Ini Harga Tiket dan Cara Belinya

    Pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 akan kembali resmi digelar digelar Indonesia Convention Centre (ICE) di BSD City, Tangerang, Banten, muai 11-21 Agustus 2022.

    Hajatan tahunan otomotif kali ini mengusung tema Future is Bright, dimana hal tersebut sesuai dengan yang digalakkan pemerintah, agar industri otomotif nasional mengedepankan utilitas teknologi elektrifikasi, termasuk menghadirkan fitur-fitur terbaik pada kendaraan di masa depan.

    Menurut Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah, perhelatan tahun ini akan berbeda dari sebelumnya, karena berbagai keunggulan kendaraan listrik akan diperkenalkan, termasuk adanya area khusus Electric Vehicle (EV) Test Track.

    “Pengunjung akan mendapatkan pendampingan dari para product expert kendaraan listrik, dari masing-masing Agen Pemegang Merek (APM) yang juga akan memberikan berbagai informasi dan edukasi terkait kelebihan dari kendaraan listrik, dan pengalaman berkendara yang benar,” ungkap Rizwan.

    Kata dia, pada area EV Test Track pengunjung akan mendapatkan pengalaman langsung berkendara dengan kendaraan listrik, denga aman dan nyaman.

    GIIAS 2022 akan dibuka secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

    Pembukaan ini juga akan dihadiri Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi serta Ketua Penyelenggara GIIAS 2022, Rizwan Alamsjah yang akan berlangsung mulai pukul 09.00 – 10.00 kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke area pameran.

    Tempat peluncuran mobil baru dan elektrifikasi

    Selama pameran GIIAS 2022, GAIKINDO dan pemerintah memiliki pemikiran serta kekhawatiran yang sama mengenai keberlanjutan perubahan tenaga, dalam hal ini bahan bakar.

    Maka dari itu penting untuk mengarahkan industri otomotif untuk lebih fokus dalam memanfaatkan sumber tenaga baru dan terbarukan yang bisa digunakan untuk semua. Termasuk mengenai Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

    Mendukung komitmen besar pemerintah tersebut, maka GIIAS 2022 akan memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat, yang menjadi salah satu faktor pendorong penting pada aspek pengembangan ekosistem kendaraan listrik, di Indonesia.

    GIIAS 2022 akan menghadirkan informasi dan edukasi tentang kendaraan bermotor berbasis listrik baik dari kendaraan penumpang, komersial, dan juga kendaraan roda dua.

    GIIAS 2022 menghadirkan teknologi dan produk terbaru dari total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial yang diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

    Selama GIIAS 2022, setidaknya akan ada lebih dari 30 mobil baru yang bakal diluncurkan sejumlah brand otomotif. Termasuk diantaranya peluncuran kendaraan berbasis listrik.

    Untuk kendaraan roda dua, GIIAS 2022 ini juga akan banyak motor listrik yang diboyong, mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, Wmoto.

    Tidak sampai disitu, lebih dari 100 merek dari industri pendukung juga hadir di GIIAS 2022, dari industri karoseri hadir, seperti Adiputro, Laksana, hingga Tentrem.

    Di lokasi area Indoor EV Test Track, tercatat 11 merek kendaraan roda empat yang menyatakan akan berpartisipasi di program Indoor EV Test Track, yaitu DFSK, Fuso, Hyundai, KIA, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Toyota, dan Wuling, dan 4 merek dari kendaraan roda dua yang akan bergabung yaitu Alva, Pacific E-Series, Segway, dan Selis.

    Pengunjung yang tertarik untuk mencoba ajang terbaru di pameran GIIAS ini dapat langsung datang ke Hall 10, dan melakukan registrasi melalui aplikasi Auto360.

    Harga tiket GIIAS 2022 

    Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya. Hal ini untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran.

    Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp 50.000 untuk weekday atau Senin-Jumat, dan Rp 100.000 untuk weekend.

    Yang menjadi pembeda di GIIAS 2022 yaitu adanya lokasi sentra vaksinasi booster di dua titik, yang terletak di zona outdoor depan Hall-3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE BSD City, Kabupaten Tangerang.

    Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

    Hadir di GIIAS 2022

    Adapun, dalam waktu dekat, OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO dengan menjadi official trade-in partner pada event GIIAS 2022. Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, khususnya pasar mobil bekas di Indonesia.

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan yang ingin menjual mobilnya di OLX Autos.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait