Senin, Agustus 8, 2022
More
    MobilToyota Calya Terbaru Dijual Mulai Rp 158,3 Jutaan, Ini Ubahannya

    Toyota Calya Terbaru Dijual Mulai Rp 158,3 Jutaan, Ini Ubahannya

    Namanya juga produk kembar, jika Daihatsu Sigra hadir dengan model baru, hal ini juga pasti terjadi pada Toyota Calya yang ikut dilakukan penyegaran.

    Kendati produk kembar, namun keduanya tidak sepenuh nya mirip. Hal ini juga terlihat pada model Daihatsu Sigra dan Toyota Calya terbaru, yang meluncur kemarin, Kamis, (7/7/2022).

    Jika OLXers mau tahu apa saja penyegaran New Daihatsu Sigra lihat ulasanya di artikel Daihatsu Sigra Terbaru Meluncur, Ini Perubahan dan Harganya.

    Nah untuk mau tahu bagaimana improvement New Toyota Calya lihat ulasannya di bawah ini.

    Menurut Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, penyegaran New Toyota Calya pada beberapa aspek eksterior dan interior Entry MPV ini supaya dapat meningkatkan value-nya sebagai mobil keluarga yang sporty, dinamis, dan modern.

    “Sekaligus tetap menjaga keunggulan fungsionalitas seperti kabin lapang dan praktis, fitur kenyamanan dan keamanan lengkap, serta mesin canggih yang efisien sehingga memperoleh kepercayaan tinggi dari masyarakat,” ungkap Henry.

    Penyegaran Toyota Calya terbaru 

    Eksterior

    Secara desain, tampang Toyota Calya terbaru sudah mengadopsi New Front Mid Grille Design dengan aksen geometris dan berlapis chrome.

    Dengan tampilan ini, Toyota Calya diklaim memiliki kesan sporty dan elegan. Selain itu, mobil ini sudah dijejali New Smoked LED Headlamp yang membuat wajahnya terkesan agresif dan dinamis.

    New Toyota Calya juga sudah dilengkapi desain baru velg alloy berukuran 14 da Machining berlabur chrome sehingga jadi sporty dan kokoh. 

    Oia, New Toyota Calya kini memiliki New Shark Fin Antenna, dan Retractable Outer Mirror untuk menegaskan kesan modern dan berkelas pada sebuah Entry MPV.

    Interior

    Hal yang paling menonjol untuk perubahan New Toyota Calya yaitu dilengkapi New Two tone Brown & Black with New Black Headlining di sekujur interior.

    Sementara itu untuk bagian jok sudah dipadu dengan kelir coklat dan hitam atau New Two-tone Brown & Black with New Stitch.

    Untuk memberikan kenyaman di dalam kabin, New Toyota Calya sudah menggunakan Advance Entertainment System bermodalkan head unit AVX dilengkapi Bluetooth Connection (E Type) atau Smartphone Mirroring Connection (G Type).

    Dengan adanya Smartphone Mirror memberikan kemudahan pairing ke gadget untuk mengakses fitur entertainment dan menambah kental nuansa modern di dalam.

    Fitur

    New Toyota Calya sudah dilengkapi fitur safety lengkap yang dapat melindungi penumpang. Termasuk Dual SRS Airbags di depan, 3-point seatbelt di seluruh bangku, dan ISOFIX di bangku tengah.

    Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan pengereman Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), GOA Body (Global Outstanding Assessment) sebagai proteksi pada rangka mobil dari tabrakan di bagian depan, belakang.

    New Calya juga sudah dilengkapi Rear Parking Sensor dan untuk tipe G ditambah dengan Parking Camera untuk meningkatkan visibilitas ke belakang ketika mundur.

    Mesin Toyota Calya

    Menyoal dapur pacu, New Toyota calya masih mengusung mesin yang sama yaitu Inline 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-I, dengan kapasitas 1.197 cc yang menghasilkan daya 87 Tk pada 6.000 rpm dan torsi 11 Kgm pada 6.000 rpm.

    Mobil dengan sistem penggerak roda depan ini dilengkapi pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

    Warna dan Harga Toyota Calya

    Untuk memberikan pilihan kepada konsumen, Toyota Calya dilengkapi warna tujuh varian warna, mulai dari White, Silver Metallic, Grey Metallic, Red (Spot Order), Orange Metallic (Spot Order), dan Bronze Mica Metallic

    Namanya juga produk kembar, karena Daihatsu Sigra hadir dengan model baru tentu saja Toyota Calya juga iku dilakukan penyegaran.

    TipeHarga
    Calya 1.2 E M/T STDRp 158.300.000
    Calya 1.2 E M/TRp 161.200.000
    Calya 1.2 G M/TRp 166.700.000
    Calya 1.2 G A/TRp 180.800.000

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, yuk cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here