Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHarga Toyota Yaris Bakpao Mulai Rp 70 Jutaan

    Harga Toyota Yaris Bakpao Mulai Rp 70 Jutaan

    Siapa yang tak kenal Toyota Yaris? Di Indonesia populasi mobil hatchback yang satu ini cukup tinggi. Apalagi mereka yang berjiwa muda dan juga keluarga kecil yang doyan mobil kompak.

    Toyota Yaris generasi pertama  pada dasarnya sudah diproduksi di negara asalnya, Jepang  pada 1999-2005. Akan tetapi, setelah meluncurkan Toyota Yaris generasi kedua pada 2005-2013, Indonesia dianggap menjadi salah satu target pasar yang cukup menggiurkan.

    Maklum, sebelum Toyota Yaris dipasarkan, mobil hatchback yang jadi idola kala itu adalah Starlet. Hanya saja, Starlet dianggap sudah ketinggalan jaman, apalagi ketika muncul Honda Jazz yang langsung naik daun, sehingga Starlet pamornya meredup.

    Oia, Toyota Yaris yang juga disebut Toyota Vitz, ketika masuk Indonesia mobil tersebut cukup akrab disapa Yaris Bakpao. Hal ini karena desain Yaris kala itu cukup ngembang dan buntet.

    Sementara untuk Toyota Yaris generasi ketiga yang mulai dipasarkan pada 2013, tak lagi disebut Yaris Bakpao, melainkan Yaris lele. Hal ini dikarenakan desain wajah depan mobil tersebut terlihat seperti kumis ikan lele.

    Setelah mendengar sedikit intro soal Toyota Yaris, tentu saja tak sedikit OLXer kepincut dengan Toyota Yaris yang punya rival mulai dari Honda Jazz, Hyundai Getz, KIA Rio, Suzuki Swift, Renault Clio hingga Volkswagen Polo.

    Akan tetapi, pasti diantara OLXer masih berpikir jika ingin membeli Toyota Yaris terbaru tentu biaya yang dikeluarkan tak sedikit. Setidaknya harus mengeluarkan budget mulai dari Rp 259 juta sampai Rp 291 jutaan. 

    Nah, solusi yang tepat tentu saja dengan cara membeli Toyota Yaris berstatus bekas. Pasalnya, Toyota Yaris dengan status bekas ternyata banyak yang masih oke. Bahkan seperti di situs jual beli online OLX.co.id, Toyota Yaris Bakpao lansiran sekitar 2006 dijual mulai Rp 70 jutaan. 

    Toyota Yaris Bakpao sendiri setidaknya memiliki tiga varian, yaitu Tipe E, Tipe S, dan Tipe S Limited. Meski Yaris tipe E paling rendah, namun fitur yang disematkan oke punya, mulai dari Dual SRS Airbags, ABS, EBD, Brake Assist, hingga Electric Mirrors.

    Tak kalah menariknya untuk Yaris tipe S, dimana tambahan body kit menjadi lebih sporty, lalu Retractable Electric Mirrors jadi terlihat keren dan demikian juga dengan Intermittent Wiper. 

    Sedangkan tipe S Limited pada dasarnya versi lebih lengkap dari tipe E dan S. Hanya saja yang menjadi pembeda lantaran fitur tambahan berupa Keyless Entry dan Engine Start/Stop Button.

    Toyota Yaris generasi kedua ini terus mengalami perubahan, seperti pada 2009, kemudian pada 2012. Oia, Toyota Yaris juga punya versi TRD Sportivo, dimana mobil awalnya berbasis model S, namun mengalami banyak tambahan sehingga lebih keren.

    Perlu dicatat, jika membeli sebuah mobil bekas, meski model atau tipenya sama, namun harganya bisa berbeda-beda. Hal ini bisa disebabkan karena banyak faktor, mulai dari tahun produksi, hingga kondisi mobil itu sendiri.   

    OLXer yang mau mencari mobil Toyota Yaris Bakpao, lihat di sini

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here