Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    InformasiModifikasiHarley Davidson Lansiran 1984 Jawara Suryanation Motorland Makassar 2019

    Harley Davidson Lansiran 1984 Jawara Suryanation Motorland Makassar 2019

    Jakarta – Motor kebanggaan Abdul Syahril yang dibangun dari basis motor Harley Davidson FXR tahun 1984 bergaya chopper sukses keluar sebagai motor Best of The Best Suryanation Motorland Battle Seri Ketiga yang berlangsung di area Phinisi Point, Makassar, Sabtu, 7 September 2019. 

    Abdul Syahrir mempercayakan pengerjaan motornya ini kepada Protechnics Motor. 

    “Ide pembuatannya datang saat kami melakukan perjalanan ke Verona, Italia usai kami memenangkan Suryanation Motorland 2017. Disana kami banyak berdiskusi mengenai ide dan juga konsep untuk membuat sebuah motor. Setelah kembali ke Indonesia akhirnya kami mulai untuk mengerjakan proyek motor ini,” terang Abdul Syahrir dalam sebuah laporan tertulis, Senin (9/9/2019).

    Sementara untuk pengerjaan seluruh bidang mesin seperti cover girbox, cover rocker arm, primery cover, intake carburator dan detail lainnya dikerjakan dengan cara diukir layaknya karya seni. Sementara proses finishing pada cat dikerjakan oleh Danny Hacka Pinstriping. 

    Hasilnya, selain menjadi motor Best of The Best, motor ini juga berhasil menjadi The Best Painting dan The Best America V-Twin di kota Makassar.

    Frame dengan model rigid diramu dengan front end dengan model single girder dan diaplikasikan pada mesin Harley Davidson FXR menjadi sebuah eksperimen baru yang sukses menghasilkan karya apik.  

    Dewan juri secara keseluruhan memberikan pandangan mengenai meningkatnya kualitas karya peserta pada tahun ini. Bahkan juri internasional asal Jepang, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company mengamini pendapat tersebut.

    Menurutnya teknologi internet sangat membantu builder untuk mendapatkan referensi dalam membuat sebuah motor. “Saya sudah beberapa kali ke Indonesia dan melihat ada peningkatan kualitas dari para builder tahun ke tahun,” ucapnya. 

    Sisi menariknya, Kuroso mengakui bahwa dirinya mendapatkan inspirasi dari salah satu motor milik peserta yang mengikuti kontes.

    “Motor Best of The Best pada tahun ini merupakan salah satu wujud kerjasama yang luar biasa dan merupakan salah satu tujuan dari Suryanation Motorland untuk terus memberikan inspirasi kepada builder-builder Indonesia. Ketika mereka mendapatkan sebuah inspirasi akhirnya mereka mulai membuat sebuah karya yang luar biasa,” tutup Rizky Dwianto.

    Kalau kesulitan mencari bahan custom berbasis Harley Davidson, jangan bingung. Silahkan masuk ke laman ini dan temukan semua jenis motor legenda asal Amerika disini. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here