Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    MotorHarley-Davidson Kolabarasi Dengan Merek China Buat Motor 300cc

    Harley-Davidson Kolabarasi Dengan Merek China Buat Motor 300cc

    Harley-Davidson, jadi merek sepeda motor legendaris Amerika Serikat yang dikenal memiliki mesin besar dengan kapasitasnya di atas 500 cc.

    Namun, seperti dilansir Visordown, Harley-Davidson disebut tengah menjalin kerja sama dengan pabrikan motor China, Qianjiang Motor (QJ Motor), yang rencananya akan membuat sepeda motor jenis cruiser bermesin 300cc.

    Menurut Visordown dari Newmotor.com.cn, Harley-Davidson versi China ini disebut juga memiliki bentuk seperti tipe Sportster Iron 883. Hanya saja, mesin yang dibenamkan lebih kecil, yaitu 296 cc V-Twin, yang mampu menghasilkan daya hingga 30 bhp dan bobot motornya sekitar 163 kg.

    Harley-Davidson-QJ Motor
    Sosok motor cruiser hasil kolaborasi Harley-Davidson dan Qianjiang Motor (QJ Motor), mengusung mesin 300cc. (visordown)

    Perlu digaris bawahi, untuk penggunaan Namanya mereka tak akan menyebut Harley-Davidson. Sebaliknya, bocoran namanya disebutkan adalah QJMotor SRV300.

    Disebutkan juga, target pasar yang pertama kehadiran motor cruiser ini akan menyasar konsumen di China, kemudian disusul dengan India.

    Adapun alasan mengapa kolaborasi ini memilih jenis Cruiser, konon secara desain QJMotor SRV300 akan lebih cocok dan sudah memenuhi keinginan konsumen, terutama mereka yang menyukai model-model Cruiser Harley-Davidson.

    Harley-Davdison dan QJ Motor
    Sosok motor cruiser hasil kolaborasi Harley-Davidson dan Qianjiang Motor (QJ Motor), mengusung mesin 300cc. (visordown)

    Berdasarkan bocoran yang beredar, QJMotor SRV300 sudah memiliki cluster instrument digital, ABS Dual Channel Lampu LED transmisi 5 percepatan dan USD forks with twin rear shocks.

    Selain itu, dengan mesin yang lebih kecil sekitar 300 cc tentunya akan lebih menarik lagi karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah.

    Tentu saja, motor ini bisa bersaing dengan beberapa brand sepeda motor ternama lainnya seperti Royal Enfield Meteor 350, Benelli Imperiale 400, hingga Jawa Standar.

    Kira-kira kalau QJMotor SRV300 masuk pasar Indonesia laris juga ya?

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here