Sabtu, November 27, 2021
OLX Auto
More
    TipsHaruskah Khawatir Melakukan Servis Diluar Bengkel Resmi?

    Haruskah Khawatir Melakukan Servis Diluar Bengkel Resmi?

    Servis rutin atau perawatan berkala menjadi salah satu alasan utama mobil bisa awet dan gak rewel meski sudah dipakai bertahun-tahun. 

    Melakukan servis atau perawatan berkala di bengkel resmi memang merupakan keputusan terbaik. Namun kadang kala kita terbentur berbagai alasan sehingga memutuskan membawa mobil untuk servis di bengkel biasa.

    Apalagi kalau sekadar melakukan penggantian oli atau mengganti kanvas rem. Bengkel di pinggir jalan juga bisa melakukan kerjaan mudah tapi penting tersebut.

    Bahkan dilakukan sendiri di rumah asal peralatan lengkap juga bisa-bisa saja. Namun tetap lebih praktis bawa ke bengkel. Gak perlu kotor-kotor dan biayanya juga gak terlalu menguras kantong. 

    Tapi banyak juga loh pemilik mobil yang merasa khawatir bila harus melakukan servis diluar bengkel resmi. 

    Meskipun terpaksa, bukan berarti kita boleh asal masuk bengkel saja ya bro. Untuk urusan pilih bengkel diluar bengkel resmi juga harus mempertimbangkan banyak hal, biar gak menyesal.

    Yang harus diperhatikan adalah fasilitas serta kualitas bengkel. Tidak perlu bagus dan megah, yang penting bersih dan rapi, serta mempekerjakan teknisi yang profesional dengan ketersediaan suku cadang yang banyak.

    Contoh bengkel yang direkomendasikan salah satunya adalah CARfix. Jaringan bisnis bengkel ritel ini dikelola secara profesional oleh PT Meka Adipratama, anak perusahaan dari PT Bintraco Dharma Tbk (Bintraco Dharma).

    Bintraco Dharma yang didirikan di Semarang pada tanggal 1 Juni 1969 merupakan holding company dari beberapa perusahaan seperti PT New Ratna Motor, sebagai founder dealer Toyota melalui jaringan Nasmoco di Jawa Tengah & Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Hingga saat ini CARfix sudah memiliki 21 jaringan bengkel yang siap melayani kebutuhan pemilik mobil untuk melakukan servis mobil yang kualitasnya setara dengan bengkel resmi.

    Suku cadang atau sparepart yang tersedia juga sangat lengkap mulai dari jenisnya hingga merek sparepart.

    “Perusahaan kami telah bekerjasama dengan prinsipal berbagai merk ternama, sehingga untuk keaslian sparepart tidak perlu diragukan lagi,” ucap Fadly Hasan, Marketing Director PT Meka Adipratama, Kamis (31/10/2019) dalam keterangan tertulis.

    Selain Pertamina dan Evalube, grup yang menaungi CARfix juga telah bekerjasama dengan merk ternama seperti Shell, Osram, Incoe battery, Denso dan Fortag. 

    Pelayanan di bengkel CARfix memiliki standar kerja yang jelas dari awal pelanggan datang, proses pengerjaan hingga selesai. Mekanik juga dibantu dengan peralatan yang modern sehingga menjamin kualitas pengerjaan. Mulai dari layanan servis serta perbaikan kendaraan.

    Salah satu ciri dari bengkel yang bagus adalah banyak melakukan interaksi dengan pelanggan serta tidak sembarang memberikan harga suku cadang. Artinya tidak terlalu murah tapi juga tidak terlalu mahal. 

    Di bengkel CARfix hal ini gak akan pernah terjadi. Karena semua harga suku cadang berikut biaya jasanya sudah ada dalam sistem yang juga bisa dipantau oleh pelanggan CARfix.

    Dengan demikian, bisa dipastikan hasil servis atau perbaikan mobil yang dilakukan di bengkel CARfix akan mampu membuat pelanggannya puas.

    Kepuasan inilah yang jadi faktor terakhir penilaian bagus atau tidaknya bengkel yang kita datangi. 

    Jadi gak perlu terlalu anti sama bengkel yang diluar bengkel resmi, karena bukan berarti servis selain di bengkel resmi hasilnya tidak akan memuaskan kan?

    Setidaknya, dengan servis di CARfix, kalian bisa mendapatkan standar pelayanan yang setara dengan bengkel resmi. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here