Minggu, November 28, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHati-Hati Pesan HOAX Kamu Menang Undian Pertamina!

    Hati-Hati Pesan HOAX Kamu Menang Undian Pertamina!

    Jakarta – Pertamina saat ini berusaha untuk lebih dekat lagi dengan konsumen pengguna produk unggulannya melalui program “Berbagi Berkah MyPertamina”. 

    Siapapun kalian pengguna setia Pertamax Series, Dex Series, Bright Gas serta pelumas Pertamina, punya kesempatan memenangkan berbagai hadiah yang sudah disediakan dalam program tersebut. 

    Tetapi harus diingat, bahwa tidak semua pengguna produk unggulan Pertamina  tersebut berhak ikutan, melainkan sudah punya akun di aplikasi MyPertamina. Jadi kalau belum punya akun di aplikasi tersebut, meskipun setiap hari isi bensin pakai Pertamax Turbo jangan harap bisa menjadi pemenang program.

    Yang jadi permasalahan sekarang adalah karena ada oknum-oknum tertentu yang coba memanfaatkan program dari Pertamina ini untuk mengambil keuntungan dengan cara tidak baik. 

    Caranya dengan mengirim SMS ataupun whatsapp yang memberitahukan bahwa kalian terpilih sebagai pemenang program. Atau ada juga yang mengirim lewat email, tapi ujung-ujungnya kalian akan disuruh mengirimkan sejumlah uang untuk keperluan administrasi. 

    Hadiahnya gak pernah sampai ke tangan kalian, tapi uang sudah melayang, apes banget kan?

    Menanggapi maraknya persoalan ini, pihak PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penipuan undian yang mengatasnamakan Pertamina yang disampaikan melalui whatsapp, SMS maupun email.  

    “Bagi masyarakat yang mendapat pesan pribadi bahwa memenangkan undian tertentu dari Pertamina, baik melalui SMS atau Whatsapp maupun email, agar segera menghubungi Call Center 135 untuk memastikan kebenaran tersebut.” ujar Vice President Corporate Communicaton Pertamina, Fajriyah Usman dalam keterangan tertulis hari Selasa (25/2/2020).

    Dijelaskan Fajriyah, bahwa seluruh program promosi Pertamina disampaikan melalui saluran komunikasi resmi perusahaan yakni website www.pertamina.com, akun sosial media @pertamina.com serta aplikasi resmi MyPertamina dan setiap pemenang tidak dipungut biaya apapun. 

    “Seluruh program promosi dan hadiah dari Pertamina tidak dipungut biaya karena sudah ditanggung oleh perseroan. Sekali lagi hati-hati, jika ada yang meminta uang sebagai syarat untuk memenangkan hadiah,” imbuh Fajriyah. 

    Lebih jauh Fajriyah juga menyebutkan program promosi dari Pertamina adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan dan loyalitas pelanggan, karena itu semuanya dilaksanakan secara terbuka, transparan dan  akuntabel. 

    “Jadi kalau ada program promosi atau undian berhadiah yang disampaikan secara tertutup, maka dipastikan itu penipuan dan hoaks atau berita bohong, bukan dari Pertamina. Segera hubungi Call Center 135, jangan sampai menjadi korban dari modus penipuan,” pungkasnya mengingatkan seluruh konsumen Pertamina. (Z)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here