Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHelm Khusus Hijaber, Tetap Aman dan Modis

    Helm Khusus Hijaber, Tetap Aman dan Modis

    Sudah menjadi pemandangan biasa saat ini para hijaber mengendarai sepeda motor sebagai penunjang mobilitas sehari-hari. Hanya saja, ada kendala yang mereka rasakan, yaitu ketidaknyamanan pada helm yang digunakan.

     Ya, mereka para hijaber biasanya merasa tidak nyaman dalam pemakaian helm, dimana cepolan atau sanggulan rambut kepala jadi risih dan mengganjal di dalam helm. Selain itu, helm yang fungsinya sebagai melindungi kepala dari benturan benda-benda keras juga bisa membuat hijab atau kerudung para ladies biker ini jadi berantakan.

    Keluhan para hijaber ternyata membuat PT Mega Karya Mandiri selaku pemegang merek helm Cargloss ikut memecahkan solusinya. Ya, perusahaan yang memiliki pabrik di kawasan Citeureup, Bogor itu mendesain khusus helm bagi para hijaber.

    Hal ini juga disampaikan General Manager PT Mega Karya Mandiri (Cargloss) Endin Nasrudin. Kata dia, helm khusus hijaber ini memiliki desain pada luar sama seperti pada umumnya, namun bagian dalam helm memiliki space atau ruang khusus untuk cepolan rambut.

    “Saat perempuan hijab memakai helm, posisinya tetap presisi dan tidak menggantung seperti saat memakai produk yang ada sekarang,” ungkap Endin saat ditemui beberapa waktu lalu.

    Kendati ada lekukan di bagian dalam, Endi mengklaim, fungsi helm spesial ini tetap sama, yaitu harus mempertimbangkan soal aspek keselamatan paling utama namun tidak meninggalkan kesan terlihat modis. 

    Tentu saja material yang digunakan tetap memiliki standar keamanan seperti helm Cargloss lain yang sudah berstatus Standar Nasional Indonesia dan busa bagian dalam dibuat padat dan kuat.

    Sementara itu menurut Arief RB, Sales & Distributor Manager Prime Gears yang juga memasarkan helm Cargloss, helm hijaber saat ini masih belum dijual dipasaran.

    Helm Hijaber Cargloss

    “Rencananya baru akan di launching awal tahun, dengan harga antara Rp  Rp 250 ribu sampai Rp 275 ribu,”ucap Arif.

    Arif sendiri mengatakan, jika konsumen ingin memiliki helm tersebut Prime Gears Store membuka pre order atau pemesanan terlebih dahulu. (Her)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here