Jumat, Agustus 19, 2022
More
    InformasiHelm RSV Luncurkan FFC21 Berbahan Carbon dan Fiber

    Helm RSV Luncurkan FFC21 Berbahan Carbon dan Fiber

    Helm sudah tak lagi sekedar pengaman atau pelindung kepala yang wajib digunakan saat naik sepeda motor, tapi juga harus nyaman dan stylish untuk desain. Hal inilah dilakukan RSV Helmet yang terus berinovasi.

    Ya, RSV Helmet baru-baru ini meluncurkan produk teranyar yaitu RSV FFC21, dimana helm full face ini menggunakan material Carbon Composite dan Fiber Composite.

    Menurut Executive Director RSV Helmet Indonesia Richard Ryan, RSV FFC21 dikembangkan melalui research dan development product, selama hampir empat tahun.

    “RSV FFC21 hadir karena kami ingin menjawab permintaan dari customer yang sudah lama ingin RSV Helmet mengeluarkan helm berbahan dasar komposit dan sekaligus menjadi product pertama RSV Helmet untuk masuk ke market premium,” ungkap Richard dalam keterangannya.

    Kehadiran Helm RSV FFC21 sebagai batu loncatan untuk mendapatkan sertifikasi FIM (International Motorcycling Federation), dimana standar itu sering digunakan di ajang balap. 

    “FFC21 ini menjadi langkah awal untuk development menuju sertifikasi FIM, di mana RSV helmet memang mempunyai target tahun 2025 dapat dipakai di MotoGP,“ ujar Richard.

    Kelebihan Helm RSV FFC21

    Helm RSV FFC21 diklaim mengedepankan keamanan, keselamatan dan kenyamanan. Untuk keamanannya, helm ini menggunakan sistem penguncian Double-D Ring, Expanded Polystyrene/ Styrofoam (EPS) dengan Multidensity.

    Untuk standar keamanannya ditawarkan dengan dua pilihan shell, serta memiliki sertifikasi SNI, DOT dan ECE 22.05.

    Dari segi keselamatan, helm ini dilengkapi visor berbahan Polycarbonate Anti Scratch dan fitur Flat shape, tear off ready serta side visor lock.

    Untuk kenyamanan, helm RSV FFC21 dilengkapi dengan empat ventilasi udara yang terbagi di depan dan dua arah pada bagian mulut, atas kiri dan kanan, serta pada bagian belakang.

    Pada bagian dalam, helm ini memiliki jenis kain fabric dan mudah dilepas oleh pengguna.

    Sementara untuk model RSV FFC21 Carbon Composite akan mendapatkan pinlock Antifog dan dua visor, yaitu clear dan dark smoke di setiap penjualannya.

    Helm RSV FFC21 dilengkapi dengan slot Intercom untuk menunjang komunikasi saat berkendara dan Glasses Support bagi pengguna kacamata.

    Harga

    Helm RSV FFC21 Carbon Composite memiliki bobot kurang lebih 1.400 gram, sedangkan RSV FFC21 Fiber berbobot kurang lebih 1.500 gram.

    Kedua model helm ini hadir dengan lima ukuran, yaitu XS, SM, LG, XL dan XXL.

    Soal harga, helm RSV FFC21 Carbon Composite Rp 3,49 juta, sementara untuk RSV FFC21 Fiber Composite warna solid dijual mulai Rp 1,699 juta.

    Sedangkan RSV FFC21 Fiber Composite dengan motif Ryujin dan Poison Red harganya menjadi Rp 1,799 juta.

    Khusus untuk helm RSV FFC21 Carbon Composite saat ini dijual dengan terbatas dan konsumen bisa melakukan pre-order.

    Sementara untuk RSV FFC21 Fiber Composite sudah bisa didapatkan sejak peluncuran.

    Kedua jenis helm ini bisa dibeli atau pre-order oleh konsumen melalui sejumlah jaringan flagship store RSV Helmet, official store RSV Helmet, marketplace, 11helmet dan Jagoanhelm.

    OLXers mau cari dan beli mobil bekas berkualitas, yuk cek di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here