Minggu, Desember 5, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHidden Valley Track, Surga Tersembunyi Pecinta Motorsport di Jakarta

    Hidden Valley Track, Surga Tersembunyi Pecinta Motorsport di Jakarta

    Peminat olahraga motorsport seperti motocross di kota Jakarta tidak bisa dibilang sedikit. Hanya saja kalau bicara fasilitas ataupun tempat menyalurkan hobi tersebut, Kota Jakarta seperti sudah kehabisan lahan, sehingga kebanyakan tersedia di pinggiran Kota Jakarta seperti Bekasi, Bogor ataupun Tangerang. 

    Lokasi yang jauh itu yang cenderung menjadikan orang malas untuk bermain motocross, flat track, grass track, dan lain-lain. Selain tentunya biaya yang lebih besar kalau sampai harus keluar dari Kota Jakarta.

    Sekarang penggemar motocross, flat track, grass track, supermoto, gravel bike, mountain bike maupun ATV di Jakarta boleh bergembira, karena sudah ada track khusus tempat menyalurkan hobi tersebut di Jakarta, tepatnya di dalam Kawasan Industri Pulo Gadung, Jakarta Timur.

    Adalah Baja Otomotif  Superblok (B.O.S) bersama PT. Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW) dan Indonesia International Motor Show (IIMS) yang punya inisiatif super ini dengan memperkenalkan “Hidden Valley Track” Baja Otomotif Superblok (B.O.S), track khusus kegiatan motorsport di pabrik Jakarta Kyoei Steel Works. 

    Hidden Valley Track awalnya adalah lahan PT. Jakarta Kyoei Steel Works (JKSW), yang usahanya adalah pabrik besi baja seluas 2 hektar. Selama 45 tahun lahan tersebut menjadi ‘lahan tidur’ dan menjadi hutan kecil yang dipenuhi pepohonan serta alang-alang, bahkan menjadi sarang binatang liar yang kerap mengganggu bangunan pabrik di sekitarnya.

    “Dalam kondisi stop produksi, JKSW melakukan perawatan lahan. Sebagian lahan seluas 1,5 hektar sampai 2 hektar yang tidak terpakai tersebut dijadikan Hidden Valley Track untuk kegiatan olahraga internal karyawan, maupun koleganya. Tujuannya agar area tersebut berguna dan menjadi lintasan olahraga motor jenis motocross ataupun flat track,” ujar Djoko Iman Santoso, CEO B.O.S di acara syukuran peresmian Hidden Valley Track, Selasa (17/11/2020). 

    Rencana tersebut pun akhirnya terealisasi berkat berbagai faktor penunjang seperti sudah tidak berproduksinya lagi JKSW kemudian ditambah lagi kondisi pandemi. 

    “JKSW berupaya mencari peluang-peluang yang memungkinkan, salah satunya agar track motor tersebut bisa digunakan untuk suatu event. JKSW bersama Indonesia International Motor Show sedang menjajaki kemungkinan tersebut dapat terealisasi, tentunya dengan memperhatikan protokol yang berlaku dalam masa pandemi ini,” tutup Djoko Iman Santoso.

    Kedepannya B.O.S akan menjadi tempat multifungsi bagi masyarakat, terutama untuk pecinta otomotif, urban culture, penyediaan event space dan tempat bersosialisasi yang berlokasi strategis di Ibukota Jakarta.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here