Senin, November 29, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHilang 17 Tahun Karena Dicuri, Camaro Klasik Akhirnya Ditemukan Kembali Pemiliknya

    Hilang 17 Tahun Karena Dicuri, Camaro Klasik Akhirnya Ditemukan Kembali Pemiliknya

    Pencurian kendaraan bermotor tidak hanya terjadi di Indonesia saja,karena diberbagai negara lain juga kerap ditemukan kasus yang sama. Terkadang, ketika barang yang kita sukai seperti mobil atau motor dicuri, maka jangan berharap akan kembali.

    Namun, hal itu ternyata tidak bagi pria asal Spotsylvania County, Virginia, Amerika Serikat, bernama Tommy Cook, yang dikabarkan telah menemukan kembali mobil kesayangannya Chevrolet Camaro lansiran tahun 1969 yang telah hilang selama 17 tahun.

    Seperti dilansir Carbuzz hilangnya Chevrolet Camaro milik Cook disebutkan terjadi pada 2003, saat mobil tersebut berada di bengkel reparasi di Woodbridge, Amerika Serikat. 

    Menurut Cook, saat dicuri Camaro miliknya tidak dipasangkan mesin penggerak karena posisinya sedang dilepas. Kemungkinan, sang pencuri mendorongnya ke luar bengkel dan menggunakan truk trailer untuk membawanya. 

    Terlepas bagaimana mobil itu bisa dicuri, Cook mengaku tak pernah putus asa mencari mobil kesayanganya. Bahkan dia juga sudah melaporkan kepada pihak berwajib namun tidak kunjung ditemukan mobil dan pelakunya. Hanya saja, seiring perjalanan waktu, mobil tersebut tetap tidak ditemukan kembali.

    Namun nasib mujur dialami Cook, suatu ketika pada akhir 2020 lalu, seorang kenalan yang sedang mencari Camaro lansiran tahun 1980 meminta kepada Cook untuk melakukan pengecekan.

    Hanya saja, saat di lokasi, Cook langsung terhipnotis ketika melihat Chevrolet Camaro rakitan 1969 yang dibalut cat warna hijau. Dia pun bertanya-tanya soal kondisi mobil tersebut, termasuk warna. Sang pemilik pun mengaku, bahwa mobil tersebut sejatinya bukan berwarna hijau, melainkan Hugger Orange. Ya, perlu diketahui, warna Hugger Orange memang warna mobil Camaro Cook yang hilang pada tahun 2003 silam. 

    Rasa penasaran Cook mencuat ketika mengajukan beberapa pertanyaan lagi, namun jawaban yang diberikan si pemilik dianggap tidak masuk akal. Disitulah, Cook menyadari bahwa Camaro ini memiliki banyak kesamaan dengan mobilnya yang hilang termasuk bagian bracket yang dipasang di pabrik untuk mengakomodasi kursi belakang yang dapat dilipat. Termasuk nomor identitas mobil yang dianggap cukup mengganjal.

    Setelah mendapatkan informasi tersebut, Cook akhirnya pulang dan mencari barang bukti di rumahnya. Termasuk mencocokan surat-surat dan tanda nomor identitas mobil miliknya. 

    Tak mau ambil resiko sendiri, Cook  menghubungi polisi dan menceritakan kisah bagaimana dia menemukan mobil curiannya. Sementara polisi langsung bergegas untuk menggerebek lokasi. Cook juga menghubungi teman untuk datang mengambil Camaronya. Ya, Cook akhirnya menemukan kembali mobilnya yang hilang 17 tahun lalu. 

    Adapun menurut Cook, sang pemilik mobil curiannya bukanlah pelaku pencurian. Sebaliknya, dia juga menjadi korban. Bahkan dia tak masalah jika mobil tersebut dibawa pihak kepolisian. 

    Setelah mendapatkan mobilnya kembali, Cook mengatakan, sejak menghilang,  Camaro miliknya sempat berpindah-pindah tangan sebanyak empat kali. 

    Saat ditemukan kembali Cook merasa senang. Dia pun mengatakan bahwa mobil jauh lebih baik jika dibandingkan saat sebelum dicuri.  Hal ini terlihat dari mesin yang digunakan sudah V8 berkapasitas 5,7 liter.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here