Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHindari Kawasan Istana 13 Oktober 2020, Berikut Rekayasa Arus Lalu Lintas

    Hindari Kawasan Istana 13 Oktober 2020, Berikut Rekayasa Arus Lalu Lintas

    Unjuk rasa penolakan Omnibus Law Undang-Undang Cipta Kerja akan kembali sejumlah demonstran dari berbagai elemen di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (13/10/2020).

    Adanya aksi ini, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya turut kembali memberlakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka.

    “Hindari kawasan Istana Merdeka, alih arus giat demo 13 Oktober 2020,” tulis akun Instagram Humas Polda Metro Jaya @humas.pmj.

    Sementara itu, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengalihan arus lalu lintas bersifat situasional dan akan menurunkan beberapa petugas kepolisian untuk berjaga di beberapa titik di Jakarta.

    “Kita lakukan pengalihan lalu lintas di sekitar Istana Negara dengan melihat situasi yang ada,” kata Kombes Pol Sambodo Purnomo, Senin (12/10/2020).

    Jika OLXer berniat melakukan kegiatan di sekitar Istana atau hanya melewati jalur tersebut sebaiknya dibatalkan atau mencari opsi lain.

    Nah, berikut ini rekayasa pengalihan arus sekitar Istana Negara:

    1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

    2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

    3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

    4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.

    5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.

    6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

    7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here