Jumat, September 30, 2022
More
    GIIAS 2022Hino Dutro Z EV, Truk Listrik Masa Depan Nongol di GIIAS 2022

    Hino Dutro Z EV, Truk Listrik Masa Depan Nongol di GIIAS 2022

    Hino, brand otomotif yang kerap menghadirkan kendaraan niaga, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show GIIAS 2022 untuk menampilkan truk masa depan yaitu Hino Dutro Z EV.

    Ya, kehadiran Hino Dutro Z EV ini cukup menarik, karena tren kendaraan listrik semakin banyak. Tentu saja ini bisa menepis bahwa sebuah kendaraan berat seperti bus dan truk, di masa depan akan lebih ramah lingkungan.

    Nah OLXers mau tahu apa saja fakta menarik dari Hino Dutro Z EV? Lihat ulasanya di bawah ini.

    Pertama, karena secara mesin sudah pasti berbeda, maka Hino Dutro Z EV, sudah dibenamkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 40 kWh.

    Kedua, untuk pengisian daya menggunakan tipe normal charging AC type 1 bisa memakan waktu 5 jam. Sedangkan quick charging DC CHAdeMo dengan waktu pengisian penuh hanya dalam 1 jam.

    Ketiga, jika sekali pengisian hingga baterai penuh, dan membawa beban hingga 1 ton, maka jarak tempuhnya lebih dari 100 km.

    Hino Dutro Z EV di GIIAS 2022
    Hino Dutro Z EV di GIIAS 2022

    Keempat, karena Hino Dutro Z EV merupakan kendaraan listrik, sudah pasti lebih ramah lingkungan atau zero emission serta suara dan getaran yang halus.

    Kelima, Hino Dutro Z EV memiliki sasis yang rendah, untuk mempermudah keluar masuk barang dan mempermudah pengemudi memasuki kabin.

    Keenam, banyak fitur keselamatan seperti Pre-Collision Safety (PCS) untuk memberi peringatan ketika kemungkinan terjadi tabrakan dari depan.

    Selain itu ada juga Electric Parking Brake, Clearance Sonar untuk mendeteksi hambatan ketika mobil digas secara mendadak karena salah injak pedal.

    Kemudian The Erroneous Start Prevention Function sebagai pencegahan kesalahan menekan pedal gas dan rem. Serta Lane Departure Warning System (LDWS) yang merupakan sistem alat bantu keselamatan pada kendaraan yang dapat mendeteksi perpindahan jalur secara mendadak.

    OLX Autos Hadir di GIIAS 2022

    OLX Autos melanjutkan perjalanannya di Indonesia dengan kembali bekerja sama dengan GAIKINDO menjadi official trade in partner pada event GIIAS 2022. 

    Upaya ini merupakan bentuk komitmen OLX Autos untuk memperkuat industri otomotif, dengan mempermudah calon pembeli mobil baru mendapatkan mobil idamannya dengan cara menjual mobil lamanya. 

    Selama gelaran GIIAS 2022 yang berlangsung pada 11-21 Agustus 2022, OLX Autos menghadirkan OLX Autos Spot yang hadir di beberapa titik, yakni di OLX Autos Spot di Hall 9, OLX Autos Information Booth di Hall 1, Hall 3A, Hall 5, dan Hall 10, serta Inspection Center di Area Parkir Hall 10 untuk bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan.

    OLX Autos di GIIAS 2022 menjalin kerjasama dengan Wuling Motors untuk program trade-in dengan berbagai penawaran spesial.

    Jual mobil lamamu di OLX Autos GIIAS 2022 sekarang dan dapatkan penawaran harga terbaik dari hasil pengecekan secara menyeluruh.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here