Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaHino Punya Fasilitas Pelatihan Pengemudi Truk dan Bus, Satu-Satunya di Indonesia

    Hino Punya Fasilitas Pelatihan Pengemudi Truk dan Bus, Satu-Satunya di Indonesia

    Hino membangun ekosistem kendaraan niaga sebagai sarana transportasi yang aman dan ekonomis dengan cara menciptakan pengemudi yang andal dan tertib berlalu lintas Melalui fasilitas Hino Total Support Customer Center (HTSCC).

    Komitmen dari PT Hino Motor Sales Indonesia untuk mewujudkan rencana mulia tersebut dibuktikan melalui peresmian fasilitas terbarunya di Purwakarta, Jawa Barat.

    Hino Total Support Customer Center (HTSCC) merupakan sebuah fasilitas pelatihan untuk meningkatkan skill serta kemampuan pengendara truk dan bus dalam menunjang keselamatan berkendara di jalan raya. 

    “Kami membangun fasilitas ini sebagai pusat pelatihan pengemudi untuk membantu kelancaran transportasi yang aman dan ekonomis dengan cara menciptakan pengemudi yang andal dan tertib berlalu lintas,” jelas Masato Uchida, Presiden Direktur PT Hino Motors Sales Indonesia, di acara peresmian fasilitas HTSCC, Kamis (27/1/2022).

    Nantinya fasilitas HTSCC ini bisa digunakan oleh konsumen setia Hino dalam meningkatkan keterampilan berkendara para pengemudinya.

    Dibangun di atas lahan seluas 24.000 m2, HTSCC menjadi tempat pelatihan berkendara truk dan bus dengan materi yang diberikan mulai dari teknik safety driving, teknik pengereman, cara mengemudi yang baik, ekonomis, pemeriksaan harian, teknik blind spot.

    Setiap pelatihan dipandu juga oleh video learning yang diberikan oleh Hino Motors Limited Japan.

    Fasilitas ini sekaligus menjadikan Hino Indonesia sebagai satu-satunya brand kendaraan niaga di Tanah Air yang punya pusat pelatihan berkendara bagi konsumennya.

    Di tempat ini juga, para pengemudi kendaraan truk dan bus merek Hino bisa mendapatkan terkait update informasi teknologi terkini dari Hino, karakteristik kendaraan dan manusia, serta basic english conversation.

    Dipandu Instruktur Terlatih dan Tersertifikasi

    HTSCC

    Sebagai fasilitas training keselamatan pengemudi kendaraan niaga seperti tuk dan bus, Hino melengkapi fasilitas HTSCC ini dengan para instruktur yang andal, terlatih dan juga sudah mengantongi sertifikasi.

    Hino saat ini memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) atau disebut LSP – LPK PT Hino Motors Sales Indonesia.

    Lembaga ini bertujuan untuk menjadi lembaga sertifikasi yang mengedepankan mutu dalam penyelenggaraan sertifikasi dan diakui secara nasional maupun internasional. 

    “Kami ingin melahirkan sebanyak mungkin duta keselamatan berkendara dari HTSCC ini, sekaligus menyempurnakan apa yang sudah kami lakukan dalam mendukung upaya pemerintah dalam bidang safety driving, menjadikan keselamatan berkendara sebagai sebuah budaya bangsa,” tutup Santiko Wardoyo, COO – Director HMSI.

    Baca juga  Karena PPnBM 0%, Harga Wuling Seri Confero Sekarang Lebih Murah 11 Juta Rupiah

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here