Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHino Punya Truk Lolos ODOL Khusus Angkut Mobil dan Sepeda Motor

    Hino Punya Truk Lolos ODOL Khusus Angkut Mobil dan Sepeda Motor

     PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan truk terbaru berupa Hino Ranger FG 235 JU 4×2 di gelaran Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 di JCC Senayan, Jakarta.

     Truk medium duty ternyata sengaja diluncurkan sebagai solusi bagi di tengah pemerintah melakukan aturan berupa larangan truk Over Dimension Overload (ODOL). Menurut Presiden Direktur HMSI Masato Uchida, dengan kehadiran Hino Ranger FG 235 JU maka hal ini menjadi solusi bagi para pebisnis untuk mendapatkan keuntungan karena lebih efisiensi dan efektifitas dalam bisnis logistik.

    “Apalagi, truk Hino ini memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya sehingga lebih aman dan stabil di perjalanan,” ungkap Uchida saat peluncurannya di GIICOMVEC, JCC, Senayan, Jakarta.

    Kata Uchida dengan bentuknya yang panjang Hino Ranger FG 235 JU cocok untuk pasar pengangkutan kendaraan bermotor baik itu mobil ataupun sepeda motor dengan kapasitas angkutan hingga 54 unit sepeda motor atau empat unit mobil.

    Hino Ranger FG 235 JU sendiri memiliki dimensi panjang 11.950 mm dengan ruang kargo extra mencapai 9,8 meter dan wheelbase 7,03 meter, truk ini diklaim ketika dipacu akan tetap lebih stabil dan aman membawa kendaraan yang hendak dikirim meski mampu membawa total beban hingga 15,1 ton.

    Selain unggulan dalam masalah dimensi, Hino Ranger FG 235 JU juga sudah dijejali fitur cukup penting, yaitu termasuk Full Air Brake System agar kendaraan dapat mengerem dengan maksimal, rear camera untuk membantu pengemudi melihat kondisi di bagian belakang kendaraan sehingga lebih aman ketika akan parkir atau mundur dan side under mirror untuk membantu melihat di bagian yang tidak terjangkau atau blind spot.

    Untuk mengurangi kelelahan ketika berkendara, pengemudi Hino Ranger FG 235 JU bisa memanfaatkan fitur Seat Air Suspension yaitu kursi pengemudi dengan suspensi udara yang meningkatkan kenyamanan bagi pengendaranya.

    Oia, Hino Ranger FG 235 JU  ini ternyata sudah memiliki Sertifikat Registrasi Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) dari Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Budi Setiyadi kepada Hino dan juga karoserinya. 

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here