Kamis, Desember 9, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHolden Bakal Punah, Ini Mobilnya yang Langka Siap Jadi Incaran Kolektor Indonesia

    Holden Bakal Punah, Ini Mobilnya yang Langka Siap Jadi Incaran Kolektor Indonesia

    Distopnya produksi dan penjualan merek mobil Holden menjadi kabar duka bagi pecinta otomotif di dunia tak terkecuali di Indonesia. Maklum, merek mobil yang sudah ada sejak 164 tahun silam ini punya banyak kenangan manis tersendiri di mata para fansnya.

    Meski akan jadi merek yang disuntik mati, OLXer juga harus tau merek mobil asal Australia ini faktanya sempat booming di pasar otomotif nasional, khususnya antara tahun 70-90an.

    Nah, bagi OLXer yang ingin mencoba mengobati rindu dengan cara memiliki salah satu mobil Holden, tak ada salahnya melirik model Monaro GTS 2 doors Coupe.

    Ya, muscle car atau mobil berotot dari Australia ini ternyata salah satu unitnya kini sedang dijual di situs jual beli OLX.co.id dengan balutan warna silver yang dikombinasikan dengan cat orange yang melintang dari depan hingga belakang.

    Holden Monaro GTS 2 doors Coupe

    Menurut sang penjual yang berdomisili di Cilandak, Jakarta, Holden Monaro GTS 2 doors Coupe yang dilegonya merupakan model yang dilansir 1973.

    “Orisinil 2 pintu bukan rubahan 4 pintu. Bermesin 8 silinder 5000cc karburator 4 Barrel dan transmisi otomatis. Suara jelas menggelegar dari kedua lubang knalpot yang membuat jantung berdebar kencang. Sungguh sensasi Australian Muscle Car yang melegenda di arena balap sirkuit Bathurst di tahun 70an,” ungkap sang penjual.

    Sang penjual dengan inisial Nando ini juga menyebutkan, bahwa sensasi menunggangi Holden Monaro GTS 2 doors Coupe sama seperti naik kereta kuda yang ditarik oleh sekitar 250 ekor kuda sekaligus.

    “Jangan tanya bensinnya boros atau tidak. Di Indonesia unitnya tidak lebih dari 12 unit setahu saya. Kalau mau lihat harus dengan perjanjian lebih dahulu. Tidak setiap tahun ada yang jual seperti ini,” ucapnya.

    OLXer yang berminat memiliki Holden Monaro GTS 2 doors Coupe, setidaknya harus menyediakan mahar sekitar Rp 875 juta. Untuk lebih detail bagaimana rupanya, lihat di sini.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here