Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaHonda Ajak Pengunjung GIIAS 2021 Rasakan Langsung Fitur SENSING

    Honda Ajak Pengunjung GIIAS 2021 Rasakan Langsung Fitur SENSING

    TANGERANG – Selain meluncurkan mobil konsep Honda SUV RS Concept untuk pertama kalinya di dunia, PT Honda Prospect Motor (HPM) di GIIAS 2021 juga gencar menyuarakan kampanye global untuk edukasi keselamatan berkendara.

    Mengusung slogan “Safety for Everyone”, Honda menggelar berbagai booth activity yang ada kaitannya dengan Honda SENSINGTM 

    Salah satunya adalah Honda SENSINGTM Experience yang ditujukan bagi para pengunjung yang datang ke booth Honda dan ingin merasakan langsung keunggulan fitur Honda SENSINGTM

    Pengunjung bisa mencoba melakukan simulasi berkendara 360°, bebas melihat ke segala arah melalui perangkat virtual reality (VR) untuk mengetahui bagaimana fitur Honda SENSINGTM bekerja dalam mobil Honda.

    “Melalui Honda SENSINGTM Experience ini, harapannya pengunjung dapat lebih memahami tentang setiap fitur-fitur safety dari Honda SENSINGTM yang nantinya akan diimplementasikan di lebih banyak mobil Honda. Aktivasi ini merupakan bentuk komitmen kami dalam mewujudkan lingkungan berkendara yang aman di Indonesia,” ucap Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM.

    Aktivitas di dalam booth Honda tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

    Seluruh perangkat yang digunakan selalu dibersihkan secara berkala dan setiap pengunjung yang ingin mencoba akan dibekali dengan masker mata sekali pakai agar tetap higienis. 

    Untuk pengunjung yang belum punya waktu mengunjungi pameran GIIAS 2021 namun penasaran merasakan fitur tersebut, bisa datang ke Dreams Café, Senayan Park Jakarta. 

    Detail Fitur Keselamatan Honda SENSINGTM

    Booth activity Honda SENSINGTM Experience (Foto: Istimewa)

    Honda SENSINGTM merupakan teknologi keselamatan berteknologi canggih dari Honda yang terdiri sistem yang bekerja untuk meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara. 

    Berbagai sistem keselamatan berkendara hadir didalamnya. 

    Road Departure Mitigation (RDM)

    Fitur ini berfungsi saat kamera mendeteksi mobil keluar dari marka jalan tanpa menyalakan lampu sein. 

    Apabila mobil tetap keluar dari jalurnya setelah mendapat peringatan audio-visual, maka sistem RDM akan mengatur arah setir dan melakukan pengereman secara otomatis agar mobil kembali ke jalur semula.

    Lane Keeping Assist System (LKAS)

    Dalam kondisi mengemudi di jalan raya, monocular camera akan mendeteksi garis jalan raya dan menyediakan bantuan kemudi untuk menjaga mobil tetap berada di jalur, mengurangi beban dari pengemudi.

    Adaptive Cruise Control (ACC)

    Fungsinya untuk mendeteksi jarak mobil dengan kendaraan di depannya melalui Milimeter Wave Radar, sehingga mobil akan mengatur kecepatan secara otomatis tanpa harus menginjak pedal gas untuk mempertahankan jarak aman.

    Collision Mitigation Brake System (CMBS) 

    Fitur ini bekerja dengan memperingatkan pengendara secara bertahap ketika mobil mendeteksi adanya potensi benturan dengan kendaraan lain di depannya. 

    Peringatan tersebut berbentuk audio visual pada layar dashboard, seatbelt yang mengencang secara otomatis, serta mengaktifkan rem.

    Lead Car Departure Notification System (LCDN)

    Sistem ini berfungsi untuk menginformasikan pengemudi saat kendaraan berhenti dan kendaraan di depannya mulai menjauh. 

    Dan Auto-High Beam, sistem ini secara intuitif akan berganti antara lampu besar dan lampu normal tergantung pada situasi jalan.

    Jual mobil lama kamu di OLX Autos, beli mobil baru Honda di GIIAS 2021.

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait