Sabtu, Januari 22, 2022
More
    BeritaHonda Bangun Pabrik Mobil Listrik di China, Tahun 2024 Sudah Mulai Produksi

    Honda Bangun Pabrik Mobil Listrik di China, Tahun 2024 Sudah Mulai Produksi

    Pabrik Mobil listrik Honda ini dibangun di atas lahan seluas 630.000 m2 dengan kapasitas produksi 120.000 unit per tahun. 

    Honda terus mempercepat upaya elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon pada tahun 2050 dengan menawarkan produk elektrifikasi menarik yang melebihi harapan konsumen.

    Komitmen ini semakin nyata sehubungan dengan rencana pembangunan fasilitas produksi kendaraan listrik di China.

    Honda Motor (China) Investment Co., Ltd. yang merupakan anak perusahaan perusahaan otomotif besar asal Jepang ini telah mengumumkan, bahwa Dongfeng Honda Automobile Co., Ltd., akan membangun pabrik produksi kendaraan khusus tenaga listrik (EV) disana.

    Terletak di Provinsi Hubei, China, pabrik baru Honda ini dibangun di atas lahan seluas 630.000 m2

    Lahan ini nantinya menjadi fasilitas produksi yang sangat besar dengan kapasitas produksi mencapai hingga 120.000 unit per tahunnya. Angka yang cukup serius bagi Honda dalam memperluas jajaran mobil listrik di masa depan.

    Semua proses produksi kendaraan listrik Honda akan dilakukan di pabrik ini. Mulai dari proses stamping, pengelasan, pengecatan, perakitan, dan inspeksi kendaraan.

    Pabrik ini juga akan berusaha mencapai tingkat otomatisasi terdepan di industri otomotif, terutama di area perakitan, untuk meminimalisir penggunaan tenaga kerja.

    Selain itu, pabrik Honda khusus untuk mobil listrik ini secara proaktif mengejar inisiatif keberlanjutan, mencakup pemanfaatan sumber energi terbarukan seperti tenaga surya menuju realisasi netralitas karbon, penggunaan air daur ulang dan langkah-langkah konservasi sumber daya lainnya serta pengurangan emisi Volatile Organic Compounds (VOC), sumber utama polusi udara.

    Tentunya ini juga semangat yang mendorong tren mobil listrik saat ini dan di masa mendatang. 

    Jika mengikuti floor plan yang ada, maka pabrik Honda ini mulai berproduksi di tahun 2024.

    Mau cari mobil bekas berkualitas merek Honda? Klik disini!

    Baca juga  Mobil Listrik Mungil Rp 71,4 Jutaan Muncul, Masuk Indonesia Nggak Ya?

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here