Jumat, April 19, 2024
Lainnya
    MotorHonda Bocorkan Rahasia Dapur Pembuatan Sepeda Motor di Indonesia

    Honda Bocorkan Rahasia Dapur Pembuatan Sepeda Motor di Indonesia

    Di dunia bisnis, tak jarang sebuah perusahaan ingin membongkar dapur produksi, dengan alasan akan banyak beragam rahasia penting di dalamnya. Termasuk resep dan cara memproduksi.

    Namun hal itu berbeda dengan PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia. Pasalnya, sedikitnya 14.000 pengunjung dari kalangan pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar menggerebek ke salah satu fasilitas produksi sepeda motor Honda di Indonesia.

    Tentunya hal ini bukan untuk mencari keributan, melainkan perusahaan dengan logo sayap kepak tersebut ingin berbagi ilmu dan pengetahuan terkait proses produksi sepeda motor Honda di pabriknya kepada dunia pendidikan.

    Menurut GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin, kegiatan berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda merupakan salah satu upaya AHM menyampaikan kepada masyarakat terkait komitmen tinggi perusahaan dalam menghasilkan produk sepeda motor berkualitas melalui proses produksi yang canggih dan terus berinovasi.

    “Karyawan kami saat ini ada sekitar 24.000 orang yang menopang bisnis AHM. Kami berharap informasi yang kami sampaikan dalam setiap kunjungan industri menginspirasi masyarakat untuk terus memberikan berinovasi dan berkontribusi kepada negara dengan memajukan industri otomotif,” ujar Muhib dalam keterangan tertulis, Selasa (29/10/2019).

    Dalam kunjungan ke pabrik Honda, baik pelajar, mahasiswa, dan tenaga pengajar mendatangi pabrik AHM yang berada di empat lokasi pabrik berbeda yaitu di Sunter, Pegangsaan, Cikarang, dan Karawang.

    Seperti diketahui, proses produksi sepeda motor Honda masuk dalam pabrik padat karya yang sudah dilengkapi teknologi, dengan tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

    Selain berbagi ilmu dan informasi terkait manufaktur atau perakitan sepeda motor, para peserta kunjungan industri melihat langsung budaya kerja di pabrik AHM, antara lain etos kerja, kedisiplinan dan semangat kerjasama seluruh karyawan AHM yang dapat menginspirasi masyarakat.

    Pada setiap kunjungan, AHM berbagi ilmu proses produksi sepeda motor Honda kepada para siswa sekolah setingkat SMA atau STM, mahasiswa berbagai universitas negeri maupun swasta, akademisi, praktisi dunia industri otomotif maupun non otomotif.

    Minat tinggi untuk mempelajari proses produksi sepeda motor Honda di AHM tidak hanya datang dari masyarakat Indonesia. Akademisi maupun praktisi industri dari berbagai negara juga tertarik berdiskusi langsung dengan AHM dalam kunjungan industrinya, seperti yang dilakukan Negara Amerika Serikat, Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, Kanada, Inggris dan Nigeria.

    Kegiatan berbagi ilmu dalam kunjungan industri ke pabrik sepeda motor Honda telah dilakukan sejak tahun 1993 melalui PT Federal Motor. (Her)

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait