Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHonda Brio, Model Mobil Terlaris Ketiga di Semester Awal 2019

    Honda Brio, Model Mobil Terlaris Ketiga di Semester Awal 2019

    JAKARTA –  Masuk di enam bulan pertama di 2019 ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) sukses membukukan angka total penjualan sebanyak 59.087 unit di Indonesia.

    Dimana dari total keseluruhan tersebut, mobil LCGC Honda, Brio Satya menjadi penyumbang angka penjualan terbanyak dengan angka penjualan 23.338 unit (39%). 

    Sementara model Honda Brio RS berhasil menjadi market leader di segmen city car dengan penjualan sebanyak 6.543 unit di semester pertama ini. Honda Brio RS menguasai market share di segmen ini mencapai 57%.

    Menggabungkan total secara keseluruhan, model Honda Brio jadi model terlaris ketiga di Indonesia dengan angka penjualan periode semester pertama 2019 mencapai 29.881 unit.

    Honda Brio RS berhasil menjadi market leader di segmen city car dengan penjualan sebanyak 6.543 unit (57%) (HPM)

    “Meskipun secara total pasar otomotif di Indonesia masih lebih rendah dibanding periode yang sama tahun lalu, tetapi beberapa produk Honda khususnya Honda Brio mencatat penjualan yang sangat positif. Kami yakin tren ini akan terus membaik di paruh kedua tahun ini, terutama didukung dengan penyegaran produk dan pameran otomotif seperti GIIAS,” tutur Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor lewat keterangan resmi PT Honda Prospect Motor, Rabu (17/7/2019).

    Model lain yang turut bekontribusi besar terhadap penjualan Honda adalah Honda Mobilio yang menyumbang penjualan sebanyak 8.243 unit atau 14% dari total penjualan Honda, diikuti oleh Honda HR-V 1.5L  yang terjual sebanyak 7.396 unit atau 13% dari total penjualan Honda.

    Sementara itu, Honda Jazz mencatat penjualan sebanyak 6.008 unit, Honda CR-V sebanyak 3.900 unit, Honda BR-V sebanyak 1.622 unit dan Honda HR-V 1.8L sebanyak 915 unit.

    Duo Honda Civic, yakni Honda Civic Hatchback meraih penjualan 439 unit dan Honda Civic sedan mencatat penjualan 338 unit. Disusul Honda City yang telah terjual sebanyak 208 unit.

    Sisanya disumbang Honda Odyssey yang terjual sebanyak 124 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 13 unit.

    Di platform OLX.co.id, Honda Brio kondisi bekas juga merupakan model yang banyak dicari orang. Ketersediaan stok untuk model ini juga berlimpah dengan harga yang rata-rata cukup stabil. Silahkan lihat berbagai penawaran Honda Brio bekas disini. (Z)

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here