Sabtu, Desember 4, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHonda Civic Estilo, Tak Lagi Diproduksi Tapi Harga Bekasnya Masih Seksi

    Honda Civic Estilo, Tak Lagi Diproduksi Tapi Harga Bekasnya Masih Seksi

    Honda Civic boleh jadi salah satu jenis mobil sedan yang cukup populer namanya di Indonesia bahkan dunia. Tapi, dari sekian model Honda Civic yang telah mengalami berbagai transformasi, ada yang paling dicari, yaitu Honda Civic Estilo.

    Mobil yang lahir di era 90’an ini memang pada dasarnya muncul berbarengan dengan Honda Civic Genio. Hanya saja  Civic Genio hadir sebagai sedan 4-pintu sedangkan Civic Estilo merupakan hatchback 3 pintu.

    Bicara soal Honda Civic Estilo, meski saat ini tak lagi diproduksi, namun faktanya di pasar mobil bekas Honda Civic masih dianggap seksi dan banyak dicari. 

    Bahkan, sebuah Honda Civic harga bisa mencapai lebih dari Rp 300 juta. Tentu saja untuk mobil Jepang kelahiran 90-an, harga mobil ini cukup tinggi. Maklum, sang empunya memang suka-suka memasang tarif, sehingga harganya memang sangat ‘gelap’ di pasar mobil bekas. 

    Jika dilihat dari desainnya, memang mobil ini tergolong kategori mungil karena hanya memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.350 mm. Namun begitu, masih Honda Civic Estilo ini ternyata makin tua makin dicari.

    Kebetulan, di situs jual beli OLX.co.id, ternyata ada beberapa sosok Honda Estilo yang saat ini sedang mencari pemilik baru.

    Apabila melihat harga Honda Civic Estilo, memang benar harganya tak bisa diprediksi, karena di OLX.co.id ada yang melego mulai dari Rp 70 jutaan sampai Rp 339 jutaan. 

    Kenapa harga Honda Civic Estilo tinggi?

    Usut punya usut, salah satu tingginya minat akan Honda Estilo tak lepas berkat dapur pacu yang dibenamkan, yaitu mesin 4 silinder SOHC 16 katup berkapasitas 1.600 cc yang sudah menggunakan Sistem teknologinya PGM-FI sehingga mampu menyemburkan daya hingga 120 Tenaga kuda dan torsi 150 Nm.

    Ya, dengan mesin tersebut mobil yang hadir sekitar 1992-1995 ini dianggap memiliki performa yang cocok untuk balapan. 

    Ternyata selain berkat jeroan mesin, Honda Civic Estilo dianggap memiliki desain keren dan jadi mobil yang sangat mudah dimodifikasi. Belum lagi part atau komponennya dianggap masih mudah dicari. 

    Mobil ini juga dijejali fitur keren disegmenya kala itu, seperti halnya keberadaan Pretensioner dan Force Limiter, Power Window, Central Lock, teknologi Power Steering hingga Electric Mirror. Alhasil fitur-fitur ini juga masih dibenamkan pada mobil-mobil masa kini. 

    Selain itu, Honda Civic Estilo dianggap cukup nyaman namun tetap sporty berkat dukungan dari suspensi depan belakang Double Wishbone, serta rem depan belakang Double Discs yang dipadukan dengan kaki-kaki berukuran 185/60 ring 14.

    Yang paling penting, tinggi rendahnya Honda Civic Estilo tak lain dan tak bukan karena komponen atau part yang digunakan seringkali diklaim pemiliknya masih original.

    Nah, OLXer tertarik untuk memilih Honda Civic Estilo, bisa lihat keterangan di sini

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here