Minggu, Mei 29, 2022
More
    BeritaHonda Civic Generasi ke-11 Raih Predikat Mobil Terbaik di Amerika Utara

    Honda Civic Generasi ke-11 Raih Predikat Mobil Terbaik di Amerika Utara

    Penghargaan ini bagi Honda Civic merupakan kali ketiga di ajang yang sama, 2006, 2016 dan 2022. 

    Juni 2021 lalu, Honda di Amerika Serikat resmi meluncurkan generasi ke-11 Honda Civic. Model sedan terbaru Honda ini tampil dengan desain baru, makin sporty dan canggih. 

    Malah salah satu model legendaris Honda ini juga diklaim punya stabilitas lebih baik dalam melakukan manuver yang tinggi serta memiliki sisi kenyamanan berkendara yang sangat baik. 

    Ditambah lagi dengan teknologi keselamatan tertinggi, Honda SENSINGTM hadir menjadi fitur standar di Honda Civic.

    Dimana fitur ini bekerja untuk meningkatkan kinerja keselamatan kendaraan dan pemiliknya, termasuk bagi mereka sebagai konsumen pembeli mobil pertama. 

    Dengan berbagai keunggulan yang hadir di Honda Civic generasi terbaru ini, tentu tidak salah ketika sedan ini menjadi Car of the Year di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022.

    Sejumlah jurnalis Amerika Serikat dan Kanada yang melakukan penilaian dan evaluasi komprehensif dari inovasi, desain, kinerja keselamatan, kinerja berkendara, kepuasan pelanggan, dan lain sebagainya, memilih Honda Civic sebagai mobil terbaik.

    Ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat.

    Bagi Honda sendiri, penghargaan ini merupakan kali pertama dalam kurun empat tahun terakhir. 

    Pada tahun 2018, Honda Accord berhasil memenangkan ajang bergengsi ini. Sementara untuk Honda Civic sendiri, ini merupakan yang ketiga kalinya. Pertama pada 2006, kemudian di tahun 2016 dan tahun ini. 

    Untuk pasar Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda Civic Generasi-11 pada 28 Oktober 2021 lalu.

    Harga Honda Civic 2022

    Honda Civic
    Honda Civic Generasi ke-11 sudah dilengkapi fitur keselamatan canggihHonda SENSINGTM (Foto: website Honda Indonesia)

    Tampilan mobil yang menjadi rival utama Toyota Corolla ini memang bukan sebuah kejutan lagi karena sebelumnya versi prototipe Honda Civic terbaru sudah diumumkan di 2020.

    Untuk harga Honda Civic 2022, HPM membanderolnya Rp 575,9 juta (OTR Jakarta) untuk tahun produksi (VIN) 2022.

    Mengingat harganya yang sudah menyentuh angka setengah miliar rupiah, tentu Honda Civic generasi ke-11 ini jadi mainan bagi mereka dengan tingkat ekonomi yang sudah sangat mapan.

    Tapi buat penggemar mobil sedan rasa sports car seperti Honda Civic, pilihannya mungkin bisa mengarah ke mobil Honda Civic bekas.

    Di OLX Autos pilihan mobil Honda Civic bekas cukup banyak dan beragam dengan rentang harga yang boleh dibilang masih terjangkau. 

    Klik disini untuk melihat salah satu model yang direkomendasikan.

    Baca juga  Suzuki XL7 Bekas Masih Macho dan Gagah, Harga Menggiurkan

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here