Selasa, Maret 19, 2024
Lainnya
    BeritaHonda dan Sony Bergabung Bikin Perusahaan Mobil Listrik

    Honda dan Sony Bergabung Bikin Perusahaan Mobil Listrik

    Honda Motor Co., Ltd. menggandeng perusahaan Sony Group Corporation untuk membentuk Sony Honda Mobility Inc. yang nantinya dipersiapkan mendukung penjualan kendaraan listrik (EV).

    Perusahaan baru ini juga nantinya menjadi penyedia jasa penunjang kebutuhan mobilitas di masa depan. 

    Keduanya sudah menandatangani nota kesepahaman pada bulan Maret 2022 silam. 

    Aliansi yang bermarkas di Tokyo, Jepang ini ditargetkan memulai produksi tahun ini dan sudah menjual kendaraan listriknya pada tahun 2025 mendatang.

    Bagi Honda, kapabilitas serta pengalaman Sony yang merupakan ahli dalam bidang telekomunikasi, jaringan, teknologi yang menunjang mobilitas masyarakat sehari-hari sangat sejalan dengan visi dan misi Honda juga.

    “Kami sangat senang telah menandatangani perjanjian dengan Sony, yang memiliki kekuatan dalam teknologi digital canggih untuk menghadapi tantangan baru. Sejak diumumkan pada bulan Maret, banyak orang telah mengungkapkan harapan mereka untuk lini bisnis ini dimana kami akan berusaha untuk menciptakan nilai baru melalui perpaduan yang dibawa oleh kombinasi industri kami kedepannya,” Toshihiro Mibe, Director, President, Representative Executive Officer and CEO, Honda Motor Co., Ltd. dalam sebuah siaran pers beberapa waktu lalu.

    Baca Juga : Honda Siapkan 30 Mobil Listrik Hingga Tahun 2030

    Rencana Besar Honda Membuat 30 Model Kendaraan Listrik

    Honda Motor Co., Ltd. di bulan April 2022 lalu sudah menyampaikan rencananya untuk meluncurkan hingga 30 mobil berbasis listrik secara global hingga tahun 2030. 

    Terdiri dari berbagai segmen kendaraan, mulai dari mini-EV komersial, hingga model-model pada segmen premium dengan jumlah volume produksi lebih dari 2 juta unit per tahunnya.

    Kenichiro Yoshida, Representative Corporate Executive Officer, Chairman, President and CEO, Sony Group Corporation mengatakan, “Berdasarkan visi kami Sony mempunyai inisiatif dalam bisnis mobilitas yang berpusat di tiga bidang; keselamatan, hiburan, dan kemampuan beradaptasi. Kami sangat senang telah bertemu dengan mitra baru kami yaitu Honda, dimana pada akhirnya kami dapat mencapai nota kesepahaman dan juga memulai lini bisnis baru kami bersama. Kami akan terus berkontribusi pada evolusi mobilitas dengan menggabungkan teknologi lingkungan dan keselamatan mutakhir Honda, kemampuan pengembangan mobilitas, teknologi pembuatan bodi kendaraan dan pengalaman manajemen layanan purna jual, dengan keahlian kami dalam pencitraan, penginderaan, telekomunikasi, jaringan. dan teknologi hiburan.”

    Yasuhide Mizuno, Representative Director, Chairman and CEO of Sony Honda Mobility Inc. (Planned) and Senior Managing Officer of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan “Kami sangat senang melalui perjanjian usaha bersama ini sebagai titik awal dimana kami memulai tantangan besar untuk merevolusi mobilitas dan menciptakan nilai baru.” 

    Dengan kolaborasi ini, keduanya berencana untuk sepenuhnya memanfaatkan aset teknologi yang dimiliki, Sony dengan teknologi penginderaan, Honda dengan kemampuan pengembangan mobilitas. 

    “Dengan menyatukan keahlian kedua perusahaan, kami bertujuan untuk memimpin di era baru,” tutup Yasuhide Mizuno.

    Cari mobil Honda bekas berkualitas, #PilihYangPasti DISINI

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait