Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiKomunitasHonda Estilo Versi Hot Wheels, Bakal Sefenomenal Apa di Indonesia?

    Honda Estilo Versi Hot Wheels, Bakal Sefenomenal Apa di Indonesia?

    Honda Civic Estilo di Indonesia adalah sebuah fenomena luar biasa. Sebuah model Honda yang berusia nyaris tiga dekade bisa memiliki harga pasaran yang begitu tinggi dan terus merangkak naik seiring makin segar dan makin orisinalnya kondisi mobil.

    Bahkan jika angka pada odometer mobil terbilang rendah, banderolnya bisa menembus kepala tiga dalam skala ratusan juta rupiah.

    Baru-baru ini, terungkap bahwa Honda Civic Estilo dibuat dalam versi Hot Wheels, seperti dinukil dari Instagram Hot Wheels Dream Team. Kiprah Estilo atau yang juga dikenal dengan Honda Civic EG, dalam versi Hot Wheels nanti diprediksi akan melanjutkan popularitas dari saudara tuanya, Honda Civic EF. Civic EF sudah lebih dahulu menjadi legenda di kalangan kolektor Hot Wheels di Indonesia.

    honda civic eg
    Hot Wheels Honda Civic Estilo/Civic EG. Foto: Instagram/Hot Wheels Dream Team

    Honda Civic EF atau yang dikenal di Tanah Air sebagai Civic Nouva, menjadi buruan wajib para 'pemburu diecast gantungan' di minimarket dan toko ritel.

    Saking populernya, menemukan Civic EF di gantungan adalah keberuntungan tersendiri untuk para kolektor, apalagi jika masih pemula, karena eksistensinya sudah seperti mitos. Apalagi di minimarket dan toko ritel yang berada di kota-kota besar.

    Untuk para kolektor pemula, biasanya memilih mendapatkan barangnya lewat online daripada harus sia-sia keluar-masuk minimarket dengan tangan hampa. Banderolnya di toko online pun sudah berkali-kali lipat lebih tinggi daripada harga di gantungan. 

    Civic EF juga akan menjadi 'event car' pada gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) 2019 yang dihelat di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, 26-27 Oktober 2019 mendatang. Gelaran tahunan yang sudah berlangsung selama enam tahun ini jadi pameran diecast terbesar dan terlengkap di Tanah Air.

    Nah fenomena serupa Civic EF juga diprediksi akan terjadi pada Hot Wheels Honda Civic Estilo atau Civic EG ketika nanti sudah masuk ke Indonesia.

    Bukan tidak mungkin, unitnya juga akan lebih dahulu lenyap di tangan 'para mafia'. Julukan untuk mereka yang memiliki akses untuk menyortir isi lot Hot Wheels, sebelum dipajang di gantungan minimarket dan toko retail.

    Gimana OLXer, yakin bisa nemuin Hot Wheels Honda Civic Estilo di gantungan? (dhan)

    Bakal jadi buruan kolektor di Indonesia. Foto: Instagram/Hot Wheels Dream Team

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here