Senin, Agustus 8, 2022
More
    InformasiMotorsportLagi, Honda Gelar Balapan Online HRSC Dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

    Lagi, Honda Gelar Balapan Online HRSC Dengan Hadiah Ratusan Juta Rupiah

    PT Honda Prospect Motor kembali menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang kini memasuki musim ketiga.

    Kompetisi balapan secara virtual kali ini memang ada beberapa perbedaan dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Salah satunya, para peserta akan ditantang dengan mobil baru berupa Honda City Hatchback RS.

    Selain itu, peserta juga disuguhkan dengan lintasan sirkuit Zandvoort (Belanda), Istanbul (Turki), Hockenheimring (Jerman) dan Oulton Park (Inggris).

    Menurut Communication Strategy Senior Manager PT HPM Adhi Parama Sugarda, pada musim ini para pembalap yang akan mendaftar tidak hanya dari Indonesia, tetapi juga dari berbagai mancanegara.

    “Ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa para SimRacer di Indonesia mampu bersaing dengan para pembalap Internasional, serta menambahkan berbagai aktivitas yang membuat semakin banyak orang dapat menikmati keseruan balapan,” ungkap Adhi, di Dreams Café, Senayan, Jakarta, Senin (1/8/2022).

    Kendati ada yang berbeda, HRSC seri ketiga ini akan tetap menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

    Honda Racing Simulator Championship memperebutkan ratusan juta rupiah

    Selain kompetisi balap, HRSC ketiga ini juga akan menggelar Livery Contest, dimana peserta ditantang mendesain grafis menggunakan platform digital dengan objek Honda Civic Type R, City Hatchback RS dan Brio RS Urbanite.

    Perlombaan ini memiliki total hadiah lebih dari Rp 100 juta. Para peserta akan mendapatkan hadiah berdasarkan pengumpulan poin masing-masing. Sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir.

    Pada kelas New Honda Civic Type R, peserta akan mendapatkan Rp 65.000 per poin, kelas Honda City Hatchback RS Rp 20.000 per poin, dan kelas Honda Brio RS Urbanite Rp 10.000 per poin.

    Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan di luar dari hadiah perolehan poin.

    Untuk kelas New Honda Civic Type R, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar 2 juta.

    Sementara untuk kelas Honda City Hatchback RS, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta.

    Lalu pada kelas Honda Brio RS Urbanite, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

    Pemenang dari Livery Contest akan dipilih dari desain grafis terbaik dari tipe mobil Honda Civic Type R, Honda City Hatchback RS dan Honda Brio RS Urbanite, para pemenang masing-masing akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1,2 juta.

    Kemudian juga ada pemenang dari pilihan terbanyak di media sosial, pemenang kelas favorit akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 900 ribu.

    Pendaftaran untuk babak kualifikasi di kompetisi HRSC musim ketiga maupun Livery Contest mulai dibuka sejak 26 Juli 2022 dan akan ditutup pada 18 Agustus 2022.

    Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

    OLXers mau cari mobil bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here