Jumat, Maret 29, 2024
Lainnya
    BeritaHonda Gelar Balapan Virtual Dengan Total Hadiah Ratusan Juta, Begini Cara Daftarnya

    Honda Gelar Balapan Virtual Dengan Total Hadiah Ratusan Juta, Begini Cara Daftarnya

    Honda Racing Simulator Championship (HRSC) yang merupakan ajang balapan mobil secara virtual kembali digelar PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek.

    Memang ajang ini seperti hanya sekadar konsol permain yang ada di rumah atau tempat rental. Hanya saja, seperti tahun sebelumnya balapan virtual para peserta menggunakan program simulator balap dengan Rfactor 2. Program tersebut merupakan salah satu simulator balap dengan grafis dan sensasi berkendara yang paling mendekati nyata.

    Menurut Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy, penyelenggaraan HRSC telah mendapat sambutan yang sangat antusias dari para Sim Racer dari amatir hingga profesional.

    “Pada musim kedua ini, HRSC kembali merancang lomba yang semakin menantang, sekaligus tetap memberikan kesempatan untuk lebih banyak orang dapat berpartisipasi dan menjadi juara,” ungkap Yusak kepada awak media, Selasa (9/8/2021).

    Nah, untuk kejuaraan HRSC musim kedua ini, HPM mengusung konsep balap Everyone Can Race and Everyone Can Win, dimana setiap peserta akan berlomba mengumpulkan poin di sepanjang enam seri yang digelar di sirkuit virtual yang terdiri dari Sirkuit Baku, Sepang, Adelaide, Road Atlanta, Interlagos, dan Suzuka.

    Kejuaraan ini terbuka untuk umum, pendaftaran serta babak kualifikasi sudah dibuka mulai 27 Juli – 17 Agustus 2021. Sedangkan kompetisi ini akan berjalan mulai tanggal 21 Agustus – 30 Oktober 2021 yang setiap serinya dapat disaksikan secara langsung melalui Youtube @Hondaisme.

    Sebanyak 105 peserta yang lolos tahap kualifikasi awal akan masuk ke dalam salah satu dari tiga kategori yang tersedia. Pada kelas Master, 35 peserta akan menggunakan model mobil New Honda Civic Type R.

    Sedangkan pada kelas Rising Star dan Rookie akan menggunakan model Honda Brio RS Urbanite yang terdiri dari masing-masing 35 peserta.

    Balapan pakai Honda Brio

    Perlu dicatat, dalam ajang balapan virtual HRSC jilid dua ini, ada yang berbeda, karena mobil yang digunakan adalah  Honda Brio. Tapi bukan Brio Satya ya, melainkan Brio RS Urbanite.

    Menurut Honda, Honda Brio RS Urbanite memiliki karakteristik mobil city car yang sporty serta dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari.

    Sebelum tampil di lintasan balap virtual, Honda Brio telah banyak turun ke trek balap sungguhan dan menjadi pilihan dari para pembalap di berbagai kejuaraan nasional. Demikian juga versi virtual nya, diklaim akan seperti mengemudi secara nyata.

    HRSC merupakan sebuah kejuaraan simulator balap online yang pertama kali digelar oleh sebuah pabrikan otomotif di Indonesia yang dimulai 2020 lalu.

    Hadiah Jutaan

    Tidak hanya sekadar bermain dan bertanding, para pemenang dalam kejuaraan ini akan mendapatkan hadiah dengan total Rp 100 juta.  

    Nah, untuk mendapatkan, para peserta dinilai dari berdasarkan pengumpulan poin masing-masing, sehingga peserta harus berusaha mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yang akan diakumulasi pada seri terakhir.

    Pada kelas Master, peserta akan mendapatkan Rp 65.000 per poin, kelas Rising Star Rp. 20.000 per poin, dan kelas Rookie Rp. 10.000 per poin.

    Tiga peserta yang mengumpulkan poin terbanyak pada masing-masing kelas akan mendapatkan hadiah tambahan di luar dari hadiah perolehan poin. Untuk kelas Master, juara pertama akan mendapatkan tambahan hadiah sebesar Rp 5 juta, diikuti juara kedua sebesar Rp 3 juta dan juara ketiga sebesar Rp 2 juta.

    Sementara untuk kelas Rising Star, juara pertama akan mendapat tambahan hadiah sebanyak Rp 3 juta, juara kedua sebanyak Rp 2 juta, dan juara ketiga sebanyak Rp 1 juta. Lalu pada kelas Rookie, juara pertama akan mendapatkan tambahan Rp 2 juta, juara kedua 1.5 juta, dan juara ketiga Rp 700 ribu.

    Cara daftar HRSC musim kedua

    Honda Racing Simulator Championship
    Pendaftaran acara kompetisi ini digela sejak 27 Juli sampai 17 Agustus 2021. 

    Jika OLXer ingin ikut untuk mengasah skill atau mendapatkan uang dari hasil kompetisi ini, setidaknya setiap peserta yang berminat dapat mengunduh game “Rfactor 2” melalui situs https://store.steampowered.com/.

    Setelah itu, peserta dapat mengisi form pendaftaran di https://linktr.ee/hrsc2 dan wajib memenuhi beberapa syarat, diantaranya yaitu memiliki alat simulator, game “Rfactor 2” dan mempunyai akun di situs Steam.

    Pendaftaran ajang HRSC 2 terbuka untuk umum tanpa dipungut biaya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website www.honda-indonesia.com dan ikuti Instagram, Facebook dan Twitter @Hondaisme.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait