Minggu, Mei 29, 2022
More
    MobilHonda HR-V Terbaru Meluncur di Indonesia, Ada Tipe RS dan Mesin Turbo

    Honda HR-V Terbaru Meluncur di Indonesia, Ada Tipe RS dan Mesin Turbo

    PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia akhirnya resmi meluncurkan All New Honda HR-V.

    Generasi kedua Honda HR-V ini diklaim telah mengalami ubahan mulai dari desain hingga performa mesin.

    Bahkan Honda HR-V paling baru ini lebih modern dalam hal tel teknologi maupun fitur. Ya, ini karena mobil tersebut sudah menggunakan teknologi Honda Sensing dan mesin turbo.

    Menurut President Director PT HPM Takehiro Watanabe Honda HR-V merupakan model Medium SUV yang penjualannya secara global mencapai 3,5 juta unit di seluruh dunia.

    Honda HR-V terbaru tipe RS
    Honda HR-V terbaru kini dilengkapi tipe RS. (Honda)

    Di Indonesia, kata dia, Honda HR-V diterima dengan baik, hal ini terlihat dari total penjualannya mencapai 208.749 unit.

    “All New Honda HR-V kini tampil memukau dengan desain yang semakin stylish, fitur semakin canggih, tampilan yang lebih sporty dan mesin yang lebih bertenaga,” ungkap Takehiro saat acara virtual, Selasa (23/3/2022).

    Sementara itu, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, Honda HR-V cocok untuk generasi baru yang menginginkan model SUV lebih compact, stylish, canggih dan tetap bertenaga.

    “Dengan berbagai perubahan dari sisi tampilan, teknologi, dan mesin, kami percaya All New Honda HR-V akan terus menjadi favorit konsumen di Indonesia,” jelasnya.

    Nah, OLXers mau tahu apa yang menarik dari All New Honda HR-V, lihat ulasan singkatnya di sini.

    Perubahan All New Honda HR-V

    All New Honda HR-V 1.5L semuanya dilengkapi transmisi CVT (Honda)

    Seperti disebutkan di atas All New Honda HR-V memang mengalami ubahan cukup drastis. Honda pun mengusung konsep baru untuk mobil ini yaitu “Exceptionally Impressive”.

    Bahkan, Honda HR-V kini hanya bermesin 1,5 liter, dan untuk mesin 1,8 liter sebagai varian tertinggi, tak dipasarkan lagi.

    Kendati demikian, sebagai tambahan untuk HR-V yang lebih tangguh dan sporty, PT HPM menyediakan warkan varian RS yang dilengkapi mesin 1.5 L VTEC plus Turbo.

    Selain itu, semua varian All New Honda HR-V dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

    Adapun ubahan secara menyeluruhnya sebagai berikut:

    Eskterior

    Honda HR-V terbaru bagian belakang
    Honda HR-V terbaru tampak bagian belakang. (Honda)

    Secara desain eksterior, All New Honda HR-V memang berubah drastis, baik dari depan sampai belakang.

    Untuk tampak wajah, All New Honda HR-V mengusung desain grille baru berupa garis melintang. Sedangkan tipe RS grille dibuat honeycomb.

    Semua grille anyar ini terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light.

    Pada body samping, adanya garis-garis  dari kap mesin sampai lampu belakang, membuat mobil ini jadi lebih stylish & sporty dari generasi sebelumnya.

    Sedangkan kesan tangguh pada All New Honda HR-V semakin kuat dengan desain baru  pada velg 18” yang agresif.

    Sementara itu, pada bagian bokong terlihat lebih seksi, dan bagian lampu pun dibuat memanjang sehingga jadi semakin keren.

    Interior

    Interior Honda HR-V tipe RS. (Honda)

    Dari sisi interior, All New Honda HR-dilengkapi layar berukuran 4,2 inch yang merupakan Interactive TFT Meter untuk yang menampilkan berbagai informasi, seperti Honda Sensing, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar.

    All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C.

    Baca juga  Daftar Harga Honda BR-V Terbaru, Dapat Insentif PPnBM?

    Untuk bagian kabin, mobil ini didominasi warna hitam dengan jok yang dipadukan dengan kulit serta dilengkapi Rear A/C Ventilation, Air Diffusion Outlet dengan tiga mode pengaturan udara, yaitu normal, diffusion dan closed, serta Panoramic Glass Roof.

    Honda HR-V terbaru ini dilengkapi dengan layar 8 inch Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. 

    Oia, pengaturan audio dan fungsi lainnya juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi.

    Fitur lain yang ada di dalam kabin termasuk i Multi-Angle Rear View Camera yang dapat menampilkan tiga bagian, Normal View, Wide View, dan Top View untuk membantu pengendara saat memarkir mobilnya.

    Selain itu, All New Honda HR-V juga sudah dijejali Front & Driver USB Port, Dual Rear USB Port, Vanity Mirror Lamp, Electrostatic Touch LED Map Light, Rear Armrest with Cupholder, dan Seatback Pocket. 

    All New Honda HR-V juga memiliki ruang bagasi fleksibel dengan tiga mode yaitu Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode.

    Teknologi Honda Sensing

    Honda HR-V generasi kedua ini juga sudah dilengkapi teknologi keselamatan Honda Sensing, seperti yang sudah diterapkan pada Odyssey, Accord, Civic RS, CR-V dan BR-V.

    Ya, dengan Honda Sensing maka fitur ini dapat memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

    Teknologi Honda Sensing pada All New Honda HR-V meliputi Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

    Selain teknologi keselamatan Honda Sensing, ada juga beberapa fitur keselamatan lainnya, seperti Honda LaneWatch, 4 Airbags, struktur rangka G-CON + ACE  dengan Side Impact Beam, teknologi pengereman ABS + EBD + BA.

    Mobil ini juga dilengkapi Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

    Belum sampai disitu, All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan fitur lainnya seperti Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, Smart Entry System dan Auto Foldable Door Mirror dengan LED Turning Signal.

    Performa Mesin

    Bagian mesin Honda HR-V. (Honda)

    All New Honda HR-V mengusung Mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

    Untuk All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

    Warna dan Harga All New Honda HR-V

    Generasi terbaru Honda HR-V, hadir dengan warna Sand Khaki Pearl sebagai warna baru dan beberapa warna lainnya seperti Ignite Red Metallic, Meteoroid Gray Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Platinum White Pearl.

    Untuk harga, All New Honda HR-V ditawarkan sebagai berikut:

    VarianHarga
    All New Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 355,9 Juta
    All New Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 379,9 Juta
    All New Honda HR-V 1.5L SE CVT Rp 399,9 Juta
    All New Honda HR-V 1.5L Turbo RS Rp 499,9 Juta

    OLXers mau cari mobil Honda bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here