Minggu, Mei 29, 2022
More
    MobilHonda HR-V Tipe RS Dijual Rp 499,9 juta, Ini 8 Faktanya

    Honda HR-V Tipe RS Dijual Rp 499,9 juta, Ini 8 Faktanya

    All New Honda HR-V meluncur di Indonesia. Berbagai ubahan jelas terjadi pada model Sport Utility Vehicle (SUV) Compact ini mulai dari eksterior, interior, hingga penambahan teknologi.

    Lebih menariknya Honda HR-V terbaru kini dilengkapi varian RS dimana tipe RS atau Road Sailing biasa nya digunakan line up Honda yang dijual di Indonesia, mulai dari Brio, City, sampai Civic.

    Untuk HR-V RS, mobil ini jadi varian paling tinggi dengan harga Rp 499,9 Juta. Harga tersebut lebih mahal Rp 100 juta dibandingkan varian dibawahnya yaitu SE yang dibanderol Rp 399, 9 juta.

    Lantas apa yang membuat Honda HR-V terbaru dengan tipe RS jadi spesial sehingga harganya lebih mahal?

    Keistimewaan All New Honda HR-V RS

    Nah, OLXers yang ingin punya All New Honda HR-V tipe RS, sebaiknya mengetahui beberapa faktanya, yang dirangkum dalam ulasan sebagai berikut.

    1. Pertama kalinya HR-V ada tipe RS

    Untuk pertama kalinya di Indonesia, Honda menghadirkan HR-V varian RS. Model ini juga bisa disebut menggantikan tipe tertinggi HR-V sebelumnya, yang masih  mengusung mesin 1.8 liter.

    2. Tampilan lebih sporty dan premium

    Sosok All New Honda HR-V RS ini lebih sporty dibandingkan tipe lainnya, karena adanya penggunaan Aero Kit RS, aksen garis merah pada bumper bawah, serta penggunaan lower bumper berwarna hitam piano.

    Belum lagi grillnya tidak garis seperti tipe S, E, atau SE. Sebaliknya grille tipe RS kotak-kotak kecil seperti catur yang dibalut cat chrome. Meski sangat berbeda, namun tetap terkesan premium.

    Nah, pada bagian bokong, wujud lampu belakang yang memanjang, terkesan keren, ditambah dengan dua lubang pipa knalpot di kanan dan kiri, sehingga terlihat semakin sporty.

    Selebihnya bagian eksterior mobil ini sudah dilengkapi lampu-lampu Full LED, baik itu bagian lampu utama, lampu sein, lampu rem belakang, hingga Fog Light.

    Untuk kaki-kaki, Honda HR-V tipe RS ini menggunakan velg lebih besar daripada tipe S dan E, yaitu berukuran 18 inci.

    3. Honda HR-V RS punya warna spesial

    All New Honda HR-V punya beberapa pilihan warna, yaitu Crystal Black Pearl, Meteoroid Gray Metallic, Lunar Silver Metallic, Platinum White Pearl, Sand Khaki Pearl Two Tone.

    Hanya saja untuk tipe RS ini ada warna spesial dan tidak ada di varian lainnya, yaitu balut kelir Ignite Red Metallic Tone.

    Khusus untuk tipe RS yang menggunakan warna two tone, akan dikenakan penambahan harga sebesar Rp 1,5 juta.

    4.  Interior mewah dan elegan

    Honda-HR-V-terbaru-interior
    Honda-HR-V-terbaru-interior

    Pada bagian kabin, seluruh bagian dibalut kulit berwarna hitam, yang dipadukan dengan garis-garis berwarna merah, mulai dari lingkar kemudi, jok, sampai bagian tuas transmisi.

    Selain warna, kabin HR-V RS juga sudah dilengkapi head unit berukuran delapan inci yang sudah mendukung Android Auto dan Apple CarPlay.

    Baca juga  Hadir di IIMS 2022, Ini Tawaran Spesial dari Honda ke Konsumen

    Belum sampai disitu, pada bagian kabin mobil ini dilengkapi empat Speakers & dua Tweeters, enam Airbags dan Hands-Free Power Tailgate + Walk-Away Close serta tujuh inch (varian lain hanya 4,2 inch) Interactive TFT Meter Cluster.

    Agar memberikan rasa nyaman kepada pengemudi, varian RS telah dilengkapi Hands-Free Access Power Tailgate with Away Close.

    Sama seperti Honda HR-V varian SE, mobil ini sudah dilengkapi dengan Panoramic Glass Roof, sehingga semakin terlihat keren

    5.  Punya 3 pilihan berkendara

    Untuk semakin menambah sensasi berkendara, All New Honda HR-V dilengkapi tiga pilihan berkendara yaitu Sport, Normal dan Econ.

    Dengan adanya pilihan mode ini, pengemudi bisa menggeber mobil di jalan tol memanfaatkan mode, sport. Namun jika dikendarai di jalan raya seperti di Jakarta, alangkah bijaknya menggunakan mode Normal atau Econ.

    6.  Fitur keselamatan Honda HR-V RS paket komplit

    Semua varian Honda HR-V termasuk tipe RS, dilengkapi teknologi keselamatan canggih Honda Sensing.

    Teknologi keselamatan ini dapat memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan untuk secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi risiko kecelakaan.

    Teknologi Honda Sensing pada All New Honda HR-V meliputi Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation System (RDM), Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low SpeedFollow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

    Fitur lainnya yang jadi standar All New Honda HR-V yaitu Honda LaneWatch, 6 Airbags (varian lain hanya 4 airbag), struktur rangka G-CON + ACE dengan Side Impact Beam.

    Untuk pengeremannya menggunakan ABS + EBD + BA, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Vehicle Stability Assist, Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, dan Emergency Stop Signal, serta Seatbelt Reminder untuk setiap baris kursi.

    7. Fitur keamanan

    Untuk fitur keamanan, Honda HR-V RS sama seperti keluarga HR-V lainnya, yaitu tipe kunci Smart Key, kemudian memiliki Auto Door Lock by Speed, Immobilizer, Alarm system, Rear Seat Reminder, dan walk Away Auto Lock.

    8. Mesin turbo

    All New Honda HR-V yang paling menarik lainnya yaitu penggunaan mesin berkapasitas 1.5 liter plus Turbo dengan kompresi 10,3: 1, yang menghasilkan tenaga 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

    OLXers mau cari mobil Honda bekas berkualitas bisa lihat di OLX Autos.

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here