Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHonda Indonesia Tak Gelar Aktivitas Balap Offline, Pilih Fokus di Balapan Virtual

    Honda Indonesia Tak Gelar Aktivitas Balap Offline, Pilih Fokus di Balapan Virtual

    Masa kelaziman baru yang terjadi sekarang membuat sebagian orang bisa bernafas sedikit lega karena bisa melakukan berbagai aktivitas seperti biasanya. Dari dunia motorsport, era new normal juga diharapkan menjadi sebuah momen untuk bisa kembali menggelar berbagai kejuaraan balap tingkat nasional. 

    Namun hal ini tidak lantas terwujud menyusul keputusan Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai induk olahraga bermotor di Indonesia yang sudah 'ketuk palu' untuk tidak menggelar Kejuaraan Nasional balap apapun hingga akhir tahun ini.

    Sementara dari pihak pengelola Sirkuit Internasional Sentul tetap membuka diri bagi semua pihak terkait yang ingin memanfaatkan fasilitas di sirkuit tersebut. Bahkan event balap mobil bergengsi ISSOM diputuskan tetap jalan tahun ini sebanyak 6 seri meski tanpa label Kejuaraan Nasional. 

    Sayangnya, meski tetap digelar, ISSOM tahun ini tidak akan diikuti oleh Honda Racing Indonesia. Keputusan absennya Honda di ajang ISSOM diketahui lewat acara press conference virtual Honda Racing Indonesia yang berlangsung hari ini, Rabu (29/7/2020).

    “Kami selama ini selalu konsisten berlaga di ajang balap nasional selama bertahun-tahun, namun dalam kondisi saat ini sudah tidak mungkin. Apalagi IMI sudah memutuskan tidak menggelar balapan Kejuaraan Nasional, sehingga kami memutuskan Honda Racing Indonesia tidak berlaga di ajang balap musim ini,” ujar Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor.

    Lebih jauh Yusak Billy juga menjelaskan bahwa pihaknya juga tidak menggelar balapan one make race Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge dan kejuaraan slalom.

    Tetapi hal ini tidak menyurutkan semangat Honda Indonesia dalam usahanya untuk terus mempopulerkan balap mobil di Tanah Air lewat platform digital. 

    Komitmen ini diwujudkan dengan memperkenalkan ajang Honda Racing Simulator Championship (HRSC) pada bulan Juni lalu yang saat ini sudah memasuki seri ke-2. 

    “Kami tetap berkomitmen untuk memperluas aktifitas balap kami ke platform digital. Bahkan sebuah keseruan baru akan kami perkenalkan bulan depan dimana kami akan meluncurkan sebuah mobile games balap,” tutur Yusak memberikan bocoran.

    Balapan digital yang digelar Honda Prospect Motor mengusung konsep “everyone can race” sehingga membuka kesempatan bagi semua orang merasakan adrenalin berkompetisi dalam sebuah kejuaraan balap, tidak hanya bagi pembalap sesungguhnya. 

    “Jadi tidak cuma pembalap saja yang bisa ikutan, tapi semua orang bisa balapan. Sejak dibuka pendaftaran pertama kali, tercatat ada 230 orang yang mendaftar. Kemudian kita saring menjadi 60 pembalap yang lolos kompetisi,” ungkap Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager HPM.

    60 pembalap tersebut ambil bagian dalam ajang HRSC yang telah digelar sebanyak dua seri, di sirkuit virtual Suzuka dan Sepang. Seri-seri lanjutan dari HRSC akan kembali digelar pada setiap akhir pekan, mengambil tempat di berbagai sirkuit virtual Internasional hingga seri final di 29 Agustus 2020.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here