Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHonda Jazz Sudah di Stop Produksi di Indonesia, Harga Bekasnya Rp 100...

    Honda Jazz Sudah di Stop Produksi di Indonesia, Harga Bekasnya Rp 100 Jutaan?

    PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia mengumumkan, kalau Jazz sudah tidak lagi diproduksi di pabrik Honda Karawang, Jawa Barat. Sebagai penggantinya, Honda City Hatchback RS diluncurkan.

    “Jadi sekarang, sudah tidak diproduksi lagi Honda Jazz nya. Kami menilai karakter City Hatchback RS ini memang dapat memenuhi keinginan target market di segmen hatchback, terutama mereka yang sebelumnya menyukai Jazz,” ungkap Business Innovation and Sales merangkap Marketing Director HPM, Yusak Billy dalam video conference, Kamis (4/3/2021).

    Baca Juga15 Fakta Menarik Honda Jazz di Indonesia

    Mungkin bagi sebagian orang, di stop produksinya Honda Jazz cukup menyita perhatian. Apalagi, bagi kalangan anak muda yang kini sudah memiliki keluarga, Honda Jazz kerap menjadi mobil impian yang ingin dimiliki. 

    Meski sudah tak lagi diproduksi, namun melansir laman Honda, hatchback yang juga disebut Fit di Jepang ini masih terpampang dengan dengan menawarkan empat pilihan dan harganya, yaitu Jazz M/T Rp 255 juta, Jazz CVT Rp 265,5 juta, Jazz RS M/T Rp 288 juta dan Jazz RS CVT Rp 298,5 juta. 

    Lantas bagaimana dengan Honda Jazz berstatus bekas, apakah masih menarik?

    Jika melansir situs jual beli OLX.co.id, pamor Honda Jazz masih tetap menggairahkan. Lihat saja, untuk Honda Jazz bekas lansiran 2019-2020 harganya mulai dari Rp 250 jutaan sampai Rp 275 jutaan. 

    Sedangkan untuk Honda Jazz bekas dengan banderol Rp 150-200 jutaan, OLXer bisa menemui mobil tersebut dengan tahun produksi mulai dari 2014, 2015, 2016, hingga 2017. Sementara untuk Honda Jazz bekas seharga Rp 100-150 jutaan, bisa OLXer dapatkan namun tahun produksinya lebih lama, yaitu mulai dari dari 2008, 2009, 2010, 2011, 2012, hingga 2013. 

    Adapun untuk Honda Jazz bekas dengan harga Rp 50-100 jutaan, tentu saja bisa didapat pada generasi pertama, dengan tahun produksi mulai dari 2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2006 hingga 2007.

    Perlu dicatat, jika OLXer memang berniat membeli Honda Jazz bekas jangan heran, meski ada satu merek dan jenis model, varian serta tahun produksinya sama, namun soal urusan harga bisa berbeda-beda. Bahkan ada juga tahun produksinya lebih muda tapi harganya justru lebih rendah.

    Sebab, untuk menentukan harga sebuah mobil bekas memang ‘gelap’, bisa tergantung dari beberapa faktor, seperti kondisi mobil, jarak tempuh, kelengkapan surat-suratnya, serta lokasi si penjual.

    Belum lagi harga mobil bekas bisa saja tinggi, karena sang pemilik sangat rajin merawat mobilnya, serta pajak dibayar tepat waktu. Apabila OLXer memang ingin mencari mobil bekas tidak ada salahnya melakukan cek dan ricek, termasuk membawa orang ahli untuk melakukan pemeriksaan.

    Oia, jika diperbolehkan melakukan test drive, makan manfaatkan untuk mengetahui apakah mobil bekas Honda Jazz yang OLXer idamkan terasa ada yang bermasalah atau tidak.

    Untuk lebih detail soal Honda Jazz di OLX.co.id, bisa lihat di sini.

     

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here