Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    BeritaHonda Jazz Terbaru Desainnya Menggelembung dan Cuma Ada Versi Hybrid

    Honda Jazz Terbaru Desainnya Menggelembung dan Cuma Ada Versi Hybrid

    Honda Jazz generasi keempat secara resmi diluncurkan di gelaran Tokyo Motor Show ke-46 di Jepang. Tampilan mobil hatchback ini juga mengalami banyak ubahan baik eksterior, interior hingga mesin.

    Honda Jazz terbaru menawarkan lima varian, yaitu Basic, Home, Ness, Crosstar dan Luxe. Kelima varian ini mewakili gaya berbeda, mulai dari standar, sporty, elegan, hingga crossover.

    Secara kasat mata, ubahan yang paling mencolok dari mobil yang di Jepang disebut Honda Fit ini terlihat lebih menggelembung dan melengkung. Apalagi ketika diperhatikan dari arah samping. Lain halnya dengan versi sebelumnya yang juga masih beredar di Indonesia, dimana terdapat garis tegas dan terlihat lancip.

    Bahkan tampang wajah Honda Jazz generasi baru juga terlihat mengembang, karena desain bumper dan gril yang tipis. Selain itu headlamp mobil tersebut juga terlihat lebih bulat, beda dengan lampu utama Jazz sebelumnya yang terlihat sipit.

    Kendati demikian, Honda mengklaim, Jazz terbaru ini hadir dengan konsep pengembangan “emotional value” yang memberikan kenyamanan ketika berkendara.

    Honda Jazz/Fit. (Honda)

    Kenyamanan kabin mobil juga akan lebih terasa laiknya sedan mewah, berkat penggunaan new generation body stabilizing seat. Alhasil,  pengemudi maupun penumpang akan lebih nyaman.

    Selain itu, mobil ini juga hadir dengan mengedepankan unsur keamanan dan keselamatan. Terlebih jika terjadi kecelakaan dari depan, mobil ini akan lebih baik dibandingkan model sebelumnya.

    Salah satu teknologi yang diandalkan pada Honda Jazz terbaru disebut  Honda Sensing. Teknologi ini mengedepankan unsur keselamatan melalui fitur-fitur inovatif.

    Hal ini juga tak lepas dari kombinasi antara kamera wide view dan juga delapan sensor yang terdapat di depan dan belakang mobil.

    Adapun beberapa fitur yang dibenamkan antara lain Avoiding Pedestrian Accidents, Pedestrian Collision Mitigation Steering System, Road Departure Mitigation (RDM) System, Confidence in Staying on the road, Looking Ahead, Collision Mitigation Braking System (CMBS), False Start Prevention Function, Reducing Driver Burden, Adaptive Cruise Control (ACC) with Low Speed Follow, Lane Keeping Assist System (LKAS), Assisting Driver Attention, Traffic Sign Recognition, Leed Car Departure Notification System, dan Blind Spot Monitoring System.

    Khusus untuk Honda Jazz terbaru ini jantung pacunya hanya menawarkan versi hybrid. Tidak disebutkan secara detail, namun mobil ini menjadi mobil kompak Honda pertama yang dibekali sistem dua motor yang memberikan performa.

    Rencananya, Honda Jazz ini baru dipasarkan di Jepang pada Februari 2020 mendatang. Sama halnya dengan penjualan di Eropa. Kecil kemungkinan Honda akan memberikan opsi mesin bensin konvensional pada mobilnya untuk pasar tertentu, termasuk Indonesia.

    Menjual versi Jazz Hybrid, juga opsi yang sepertinya kecil untuk diterapkan Honda di Tanah Air. Jadi gimana, Honda mending bawa Jazz ini atau udah bosen bentuknya gitu-gitu aja? (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here