Senin, Desember 6, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BekasHonda Legend Lansiran 1996, Mobil Langka di Indonesia Harganya Masih Rp 230...

    Honda Legend Lansiran 1996, Mobil Langka di Indonesia Harganya Masih Rp 230 Jutaan

    Honda Legend, mungkin asing di telinga kita. Nama mobil ini memang tidak sama dengan sepeda motor Honda Legenda yang cukup booming di awal tahun 2000’an.

    Sebaliknya, Honda Legend sejatinya, merupakan mobil yang dikembangkan Acura, yang merupakan perusahaan otomotif Jepang untuk divisi mobil mewah dari Honda. Secara garis besar, mirip dengan Lexus yang masuk ke segmen mobil mewah Toyota.

    Honda Legend sendiri memang lebih terkenal di pasaran Amerika Utara yang disebut juga Acura Legend. Mobil ini juga jika disejajarkan hampir setara dengan Honda Accord.

    Balik lagi soal Honda Legend. Mobil ini memang tidak dijual oleh PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen tunggal pemegang merek mobil Honda di Indonesia. Sebaliknya, mobil ini masuk ke Indonesia dengan dijual utuh atau Completely Built Up (CBU) oleh importir umum langsung dari Jepang.

    Kebetulan, ternyata salah satu Honda Legend ternyata dijual disitus jual beli OLX.co.id lebih tepatnya memiliki desain coupe dengan dua pintu.

    Secara tampilan memang keren OLXer, dan terkesan sporty. Bahkan sang penjual dengan inisial Gudby berdomisili di kawasan Cilandak, Jakarta  sepertinya sangat merawat mobil tersebut. Hal ini terlihat dari tampilan bodynya masih kinclong.

    Honda Legend
    Tampilan samping dan belakang Honda Legend. 

    Dia juga menyebutkan, kalau Honda Legend miliknya tersebut sangat jarang populasinya di Indonesia, yaitu hanya sekitar 3-5 unit.

    “Cocok bagi Anda yang hobi mobil rare item atau kolektor mobil coupe, boleh dipinang mobil buatan Honda yang satu ini cukup langka,” tulis sang penjual di kolom deskripsi.

    Dia juga menyebutkan, meski usianya lebih dari 20 tahun, namun Honda Legend ini jarak tempuhnya baru 60-65 ribu kilometer.  

    “Fitur canggih spesifikasi lengkap, sunroof, pintu vacuum, semua fungsi jok full electric seat, dan lain-lain,” tulisnya lagi.

    Untuk jantung pacunya sendiri Honda Legend ini cukup besar, yaitu mengusung mesin V6 berkapasitas 3,2 liter mampu menyemburkan daya hingga 230 Tenaga Kuda. 

    Nah, kalau OLXer mau tau lebih detail atau ingin punya mobil Honda Legend, bisa langsung mengkliknya di sini.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here