Sabtu, April 20, 2024
Lainnya
    MotorImutnya Skuter Lipat Listrik Honda Motocompacto

    Imutnya Skuter Lipat Listrik Honda Motocompacto

    Penggemar Honda di dunia, khususnya di Amerika Serikat kemungkinan besar akan mendapatkan sebuah kejutan. Karena baru-baru ini dilaporkan bahwa Honda AS sudah mendaftarkan paten dari sebuah produk baru Honda bernama Motocompacto.

    Diketahui model ini adalah sebuah skuter listrik kompak yang bisa dilipat dan dimasukkan ke dalam bagasi mobil Honda City sekalipun. 

    Motocompacto merupakan penyempurnaan dari motor lipat kompak yang pernah dikembangkan Honda di era tahun 80-an. Saat itu namanya adalah Motocompo.

    Motocompo sendiri adalah sebuah skuter lipat berkapasitas 50cc yang revolusioner. Stang serta jok Motocompo bisa ditekuk masuk ke dalam body sehingga menghasilkan bentuk persegi panjang yang kompak, sehingga mudah diletakkan di dalam bagasi layaknya sebuah koper.

    Dengan kapasitas tangki bahan bakar 2,2 liter Motocompo bisa dibawa keliling sejauh 140 kilometer dengan bobot yang cukup enteng meski bahan bakar full. 

    Walaupun patennya sudah didaftarkan, namun tidak menjamin bahwa Motocompacto akan segera diproduksi, bergantung dari respon pasar Amerika nantinya. Namun bila melihat tren motor listrik saat ini, tentu Motocompacto adalah hal yang menarik.

     

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait