Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    InformasiEventHonda Motor Dorong Pengusaha Muda Kelola Bengkel Secara Profesional

    Honda Motor Dorong Pengusaha Muda Kelola Bengkel Secara Profesional

    Perusahaan sepeda motor Honda melalui Yayasan Astra Honda Motor (Yayasan AHM) terus mendorong sektor usaha kecil menengah (UKM) untuk bisa terus bertahan di tengah kondisi pandemi.

    Upaya yang dilakukan berupa memberikan pelatihan kompetensi tingkat lanjut ke bengkel wirausaha muda yang tergabung di Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP). 

    Sebanyak 21 wirausahawan muda pemilik bengkel binaan Honda diajak untuk mengikuti pelatihan komprehensif yang berlangsung secara daring selam tiga hari, 1 – 3 Desember 2020. 

    Pelatihan tersebut berisi materi teknis troubleshooting dan pengetahuan terkait part, maupun pelatihan soft skill seperti manajemen pengelolaan bengkel, digital dan offline marketing, customer handling, hingga manajemen personalia bengkel yang langsung diberikan oleh instruktur kompeten PT Astra Honda Motor (AHM) dan pelatih profesional di bidangnya. 

    Menurut Ketua Yayasan AHM, Ahmad Muhibbuddin dalam kondisi seperti sekarang, semangat dan skill para calon pengusaha muda bengkel binaan yayasan harus tetap dijaga dan ditingkatkan. 

    “UKM merupakan salah satu sektor yang terdampak cukup signifikan oleh pandemi yang sedang berlangsung. Oleh karena itu, Yayasan AHM ingin tetap hadir untuk UKM yang lahir dari pendidikan vokasi dalam kondisi apapun. Harapannya mereka tetap bertahan bahkan tumbuh menjadi usaha yang kompetitif yang nantinya dapat berkontribusi ke masyarakat sekitar mereka,” ujar Muhibbuddin. 

    Lebih jauh Muhibbuddin juga menjelaskan harapannya dengan kompetensi ini para alumni SMK bisa cepat melakukan recovery saat pandemi nanti usai.

    Peserta vokasi juga diberikan pelatihan keselamatan berkendara serta pengetahuan terkait Keselamatan, Kesehatan Kerja (K3) bengkel yang tidak kalah penting dalam mengelola usaha mereka. 

    AHYPP terus konsisten menjalankan program ini selama tiga tahun terakhir dan berhasil mencetak dua angkatan alumni yang sukses menjadi wirausahawan muda pada tahun 2017 dan 2019.

    Mereka terus mendapatkan program mentoring dan monitoring dengan metode one on one secara daring dari tim ahli. Kegiatan ini dijadikan para peserta untuk mendapatkan solusi terbaik dalam menyelesaikan berbagai kendala yang dihadapi oleh peserta di masing-masing bengkelnya.

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here