Minggu, Agustus 14, 2022
More
    BeritaHonda Mulai Ekspor BR-V, Target 6.000 Unit Hingga Akhir Tahun

    Honda Mulai Ekspor BR-V, Target 6.000 Unit Hingga Akhir Tahun

    “Setelah mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin EKSPOR Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik.” (Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor)

    JAKARTA – Honda Prospect Motor (HPM) hari ini, Rabu, 16 Maret 2022 melakukan seremonial pengiriman All New Honda BR-V ke beberapa negara tujuan.

    Dari 30 negara yang menjadi target ekspor mobil SUV merek Honda buatan Karawang, Jawa Barat ini, untuk tahap awal Honda baru akan mengirim BR-V ke berbagai negara di Kepulauan Karibia, di antaranya Barbados, St. Lucia, serta Trinidad dan Tobago.

    “Honda BR-V merupakan model istimewa karena dikembangkan melalui serangkaian riset terhadap selera dan kebutuhan masyarakat Indonesia,” ujar Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor dalam keterangan resmi, Rabu (16/3/2022). 

    “Setelah mendapat sambutan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, kami yakin ekspor All New Honda BR-V yang diproduksi dengan standar dan kualitas internasional dapat diterima di negara lain dengan baik,” lanjutnya. 

    Ekspor Honda BR-V

    Dari catatan perjalanannya, Honda BR-V pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2015. 

    Dalam kurun waktu tujuh tahun tersebut, Honda BR-V sudah meraih total penjualan ritel hingga 81.063 unit dengan 12 titel penghargaan bergengsi.

    Tahun lalu, Honda meluncurkan generasi terbaru BR-V dengan berbagai penyegaran pada sektor eksterior dan interior serta penambahan fitur, termasuk penyematan fitur keamanan tertinggi yakni Honda SENSING.

    Perubahan signifikan ini membuat All New Honda BR-V kemudian diterima dengan sangat baik di pasar domestik dan juga pasar internasional.

    All New Honda BR-V kemudian menjadi model kedua, menyusul Honda Brio yang juga mendapat permintaan dari pasar otomotif dunia.

    Sebelumnya Honda Brio buatan Indonesia juga sudah mengisi pasar kendaraan roda empat di Filipina dan Vietnam sejak tahun 2019.

    Ekspor Honda BR-V

    Selain mengirim mobil dalam bentuk utuh, Honda Indonesia juga mengirimkan komponen mobil ke Jepang, Thailand, Malaysia, Vietnam, Taiwan, India, Pakistan, Mexico dan Brazil sejak tahun 1992.

    Khusus untuk model Honda BR-V ini, HPM rencananya akan mengirimkan sebanyak 6.000 unit hingga Desember 2022 mendatang.

    Beli Honda BR-V bekas dengan harga bersahabat serta kondisi terbaik, langsung saja klik DISINI!

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here