Selasa, Desember 7, 2021
OLX Auto
More
    MobilMobil BaruHonda N7X Concept Bakal Muncul di GIIAS 2021, Langsung Dijual?

    Honda N7X Concept Bakal Muncul di GIIAS 2021, Langsung Dijual?

    Honda N7X Concept untuk pertama kalinya di dunia hadir Indonesia. Mobil yang disebut masih berbentuk purwarupa ini diklaim dalam perancangan dan pembuatannya melibatkan orang Indonesia.

    Menurut Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) Yusak Billy untuk membuat Honda N7X Concept, membutuhkan riset panjang, termasuk memahami karakteristik konsumen yang menghabiskan waktu lama di dalam mobil.

    “Mobil itu second home apalagi long distance, jadi bagaimana gayanya dan apa sih yang diharapkan. Pendahulu kita Low MPV (Mobilio) dan Low SUV (BR-V) kurang panjang, kurang lebar, kurang tinggi, jadi kita refleksikan riset itu sampai terciptalah mobil konsep ini (N7X Concept),” ungkap Billy saat melakukan world premiere Honda N7X Concept.

    Ya, Billy tak menampik, untuk membuat Honda N7X ini dibutuhkan waktu setidaknya empat tahun lamanya. Namun sayang, Billy enggan menjelaskan lebih detail kelebihan dari calon mobil tujuh penumpang tersebut termasuk dari segi fitur, teknologi hingga mesin yang dibenamkannya.

    “Kami berjanji N7X dikembangkan untuk menjadi kendaraan yang menyenangkan untuk temani masyarakat kita di berbagai kondisi jalan,” klaim Billy.

    Nah, yang membuat penasaran kenapa Honda N7X Concept tidak sempat dibawa di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 lalu?

    “Kemarin (IIMS Hybrid 2021) kita terus terang fokus pada market yang growing, jadi fokus pada penjualan. Jadi IIMS Hybrid 2021 PPnBM relaksasi lagi gencar-gencarnya, jadi kita fokus penjualan,” terangnya.

    Hanya saja meski tak disebutkan jadwal peluncuran Honda N7X Concept, namun Billy tak menampik, jika tak ada aral melintang di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung pada Agustus 2021 mendatang, akan jadi momentum Honda kembali menampilkan versi yang lebih aktual.

    “Di GIIAS akan lebih jelas lagi, apa sih yang menyenangkan saat berkendara? Apa sih yang disukai stylenya? Harapannya apa? Sekarang baru dari sisi desain ya, nanti di sesi selanjutnya baru yang hasil studi dan riset,” tuturnya.

    Nah, kira-kira menurut OLXer apakah Honda N7X Concept ini akan menjadi produk bener-benar baru? Atau menjadi generasi baru dari mobil-mobil Honda tujuh penumpang?

    Selain itu, apakah pada ajang GIIAS 2021 mendatang? Honda N7X Concept ini akan berevolusi jadi mobil yang diproduksi masal dan langsung dijual? Ehm, mobil yang satu ini memang banyak membuat orang penasaran nih. Kita tunggu saja ya OLXer bagaimana perkembangannya.

     

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here