Jumat, Desember 9, 2022
More
    BeritaHonda PCX Electric Berkontribusi Sukseskan Gelaran KTT G20

    Honda PCX Electric Berkontribusi Sukseskan Gelaran KTT G20

    Nantinya 20 unit Honda PCX Electric ini dipakai untuk mendukung segala aktivitas operasional KTT G20 yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional

    JAKARTA – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Presidensi G20 akan berlangsung di Bali pada 15-16 November 2022 mendatang.

    Sabagai salah satu dukungan nyata kepada rencana Pemerintah dalam percepatan era elektrifikasi menuju realisasi netralitas karbon, PT Astra Honda Motor (AHM) ikut berkontribusi dengan menyerahkan 20 unit Honda PCX Electric.

    Puluhan unit motor listrik tersebut diserahkan kepada Dinas Perhubungan Provinsi Bali dan akan dijadikan sebagai kendaraan operasional petugas selama persiapan hingga penyelenggaraan G20.

    Acara serah terima unit motor listrik Honda ini berlangsung simbolik di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Bali, yang berada di Denpasar pada hari Rabu, 5 Oktober 2022.

    Pihak AHM diwakilkan oleh Manajer Product Management AHM, Fareza Yuardhika didampingi Kepala Wilayah Astra Motor Bali, Yohanes Kurniawan menyerahkan motor tersebut kepada Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali Dr. Ir. I Gde Wayan Samsi Gunarta. 

    “Hadirnya KTT Presidensi G20 di Indonesia menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi bangsa ini. Kami berharap dapat turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan kenegaraan yang penting ini melalui  kehadiran dan performa sepeda motor listrik Honda PCX Electric yang berkualitas tinggi, nyaman dan aman dikendarai, serta didukung infrastruktur pengisian daya baterai,” ujar General Manager Marketing Planning Analysis AHM, Andy Wijaya dalam siaran pers.

    Honda PCX Electric di KTT G20

    Dan untuk melengkapi pemberian puluhan unit Honda PCX Electric tersebut, AHM menyertakan 5 unit stasiun penukaran baterai untuk memudahkan utilisasi optimal dari motor listrik Honda ini selama event berlangsung.  

    Dukungan juga datang dari Astra Motor Bali yang menjadi main dealer sepeda motor Honda di area Bali untuk menangani urusan perawatan maupun bantuan emergency road assistance (Honda Care).

    Nantinya armada sepeda motor listrik Honda ini dipakai mendukung segala aktivitas operasional dalam menyiapkan penyelenggaraan acara penting kenegaraan yang dihadiri delegasi dari berbagai negara dan organisasi Internasional. 

    Tidak hanya hadir dalam rangkaian presidensi G20, AHM juga berpartisipasi pada gelaran Indonesia Electric Motor Show 2022 pada 28-30 September lalu di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. 

    Disana AHM menghadirkan Honda PCX Electric, baterai, dan stasiun penukaran baterai (swap battery) sebagai ekosistem sepeda motor listrik Honda yang terintegrasi. 

    Tahun ini AHM sudah mengumumkan strategi dan roadmap bisnis sepeda motor listriknya di Indonesia dalam beberapa tahun kedepan, dimana rencananya akan ada 10 model sepeda motor listrik yang dijual di tahun 2025 mendatang.

    Berita Terpopuler

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here