Kamis, Maret 28, 2024
Lainnya
    MotorHonda Rebel Punya Warna Baru, Seberapa Keren?

    Honda Rebel Punya Warna Baru, Seberapa Keren?

    Honda Rebel, sepeda motor bergaya bobber besutan PT Honda Astra Motor (AHM) kini hadir dengan warna baru yaitu Matte Pearl Summit White.

    Dengan adanya warna baru ini, maka pilihan warna Honda Rebel tidak hanya Matte Axis Gray Metallic dan Pearl Spencer Blue saja.

    Menurut Direktur Marketing PT AHM Thomas Wijaya, Honda Rebel warna baru ini yang semakin mencerminkan gaya hidup serta jati diri eksklusif dan meningkatkan rasa bangga serta menambah karakter berani pengendaranya.

    Baca juga: 3 Ubahan Honda Rebel Terbaru Jadi Tambah Macho dan Modern

    “Kami berharap perubahan ini semakin menguatkan karakter dan kebanggaan pengendaranya, yang akan selalu kami temani dengan pelayanan terbaik melalui layanan khusus di Big Wing Honda,” ungkap Thomas dalam keterangan tertulis, Kamis (14/4/2021).

    Thomas juga mengatakan, dengan adanya tambahan warna baru, maka hal ini menjadi jawaban atas harapan para pecinta Big Bike di Tanah Air yang ingin tampil beda saat berkendara.

    HondaRebel.Matte Axis Gray Metallic
    Honda Rebel dengan warna Matte Axis Gray Metallic

    Ya, untuk kali ini Honda Rebel memang hanya mengalami penambahan warna saja. Sedangkan untuk ubahan ringan seperti pada body maupun mesin sama sekali nihil atau tidak ada.

    Nah, kalau OLXer yang belum tahu atau ingin tahu lagi apa yang membuat Honda Rebel istimewa berikut penjelasannya.

    Seperti disebutkan di atas, Honda Rebel memiliki gaya bobber bahkan bisa juga disebut lowrider. Namun begitu, desain motor ini diklaim tak lekang oleh waktu

    Dari secara tampilan, Honda Rebel sendiri memang garang, dengan posisi mendongak dipadu dengan setang kemudi lebar, membuat pengendara dapat duduk dengan sempurna di atas motor. Belum lagi penggunaan ban lebar berpadu dengan siluet yang rendah dan ramping.

    Baca juga: Knalpot Modifikasi Ini Bikin Honda ADV150 Tambah Garang

    Oia, Honda Rebel ini sudah memiliki panel meter dengan LCD negative dan backlight biru yang mudah dibaca. Untuk tangki bahan bakarnya cukup besar yaitu mampu menampung 11,2 liter

    Untuk mendukung berkendara di malam hari, motor ini sudah mengusung penerangan system LED pada lampu Utama, lampu belakang dan lampu sein yang berbentuk bulat.

    Performa mesin

    HondaRebel.Pearl Spencer Blue
    Honda Rebel dengan warna Pearl Spencer Blue

    Honda Rebel sudah dijejali mesin 471 cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R, serta mengusung sistem PGM-Fi sehingga menghasilkan daya 44,9 Tk pada 8.500rpm dan torsi 43,6 Nm pada 5.500 rpm.

    Honda Rebel sudah dilengkapi dengan fitur assist atau slipper clutch yang mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi. Selain itu, Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel.

    Oia, Bore dan stroke motor ini dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, dengan penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

    Sementara Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0 mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

    Baca juga: Alasan Honda Semakin Doyan Jualan Moge di Indonesia

    Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian. Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

    Untuk mendukung tampilan low-rider, Honda Rebel menggunakan rangka tubular yang menopang mesin pada tiga titik. Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset suspensi dengan sudut 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

    Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spakbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

    Soal harga, Honda Rebel dipasarkan dengan banderol Rp 191,96 juta sampai Rp 196,96 juta On The Road (OTR) DKI Jakarta. 

    Populer
    GIIAS 2023
    Berita Terkait