Selasa, November 30, 2021
OLX Auto
More
    MotorHonda Scoopy Punya Warna Baru Lebih Indonesia, Ini Harganya

    Honda Scoopy Punya Warna Baru Lebih Indonesia, Ini Harganya

    Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia punya cara unik memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia. Ya, merek motor jenama Jepang ini menghadirkan Honda Scoopy dengan warna baru, yaitu merah dan putih atau mereka sebut Stylish White Red.

    Menurut Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya, warna baru White Red pada Honda Scoopy sesuai dengan tema kebangsaan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia.

     “Dengan kehadiran warna baru Stylish White Red, saat ini Honda Scoopy memiliki delapan pilihan warna yang siap menemani gaya hidup generasi muda yang ingin tampil beda, fashionable dan unik saat berkendara,” ungkap Thomas dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8/2019)

     Ya, warna terbaru Stylish White Red melengkapi empat pilihan warna stylish pada Honda Scoopy yang telah dipasarkan sebelumnya, yaitu Stylish Matte Red, Stylish White, Stylish Matte Brown dan Stylish Black. 

     Sementara itu pada varian Sporty hadir dengan tiga pilihan warna yakni Sporty White, Sporty Red dan Sporty Black, ditambah grafis chequered flag.

     Untuk soal harga, seluruh varian Honda Scoopy  warna baru atau warna lama masih sama, yaitu dipasarkan dengan banderol Rp 19,193 juta On the road (OTR) DKI Jakarta.

    Spesifikasi Honda Scoopy

    Sejumlah karyawan Astra Honda Motor sedang melakukan perakitan pada Honda Scoopy Stylish White Red. (AHM)

    Seperti dibahas  di atas, Honda Scoopy hanya mengalami ubahan pada bagian warna. Namun untuk yang lainnya tetap dipertahankan, mulai dari fitur sampai performa mesin.

    Secara tampilan Honda Scoopy sudah dilengkapi fitur lampu depan LED Projector dan lampu sein berdesain oval. Tampang ini memang menjadi pembeda Honda Scoopy dengan yang lainnya.

     Agar lebih seimbang ketika dikendarai, Honda menggunakan pelek berukuran 12 inch yang dibalut dengan ban tubeless lebar yang menghasilkan jarak terendah ke tanah 143 mm.

     Sedangkan fitur yang tak kalah menarik yaitu keberadaan Combined Digital Panel Meter dengan panel LCD yang menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator yang mendukung pengendara untuk menghemat bahan bakar. 

    Selain itu, fitur keamanan dari Honda Scoopy bisa juga untuk menghindari pencurian dengan disematkan Anti-theft alarm serta answer back system memudahkan pengendara mencari lokasi parkir kendaraan. Motor ini dilengkapi tuas pengunci Brake Lock System yang mudah digunakan saat berhenti ditanjakan serta standar samping otomatis (Side Stand Switch).

    Oia, supaya lebih kekinian, Honda Scoopy pada sisi console box depan disediakan Power Charger yang dapat digunakan oleh pengendara dalam mengisi baterai ponsel. Jok skuter matik ini cukup luas, belum lagi karena kapasitas bagasi mencapai 15,4 liter sehingga dapat menyimpan helm.  

    Sedangkan untuk soal performa, Honda Scoopy ini dibenamkan teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter untuk menghidupkan mesin yang lebih halus, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur Idling Stop System (ISS) yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya kembali.

    Untuk jantung pacu, Honda Scoopy ini ditanamkan mesin 4 – Langkah, SOHC, Pendingin Udara, berkapasitas 110 cc dengan PGM-FI, yang mampu menyemburkan daya 8,4 Tk pada 8.000 rpm dan torsi 8,68 Nm pada 6.5000 rpm.

    Dengan mesin dan tenaga yang dihasilkan, Honda Scoopy diklaim responsif dan mampu berakselerasi 12,73 detik untuk mencapai jarak 200 m dan memiliki kecepatan maksimum hingga 91,3 km/jam. 

    Di atas kertas, konsumsi bahan bakar Honda Scoopy 59 km/liter dengan metode pengujian ECE R40 melalui fitur ISS dengan pengetesan EURO 3. mau punya Honda Scoopy lihat di sini. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here