Jumat, Desember 3, 2021
OLX Auto
More
    MotorHonda Sonic 150R Hadir Desain Stripe dan Warna Baru, Ini Harganya

    Honda Sonic 150R Hadir Desain Stripe dan Warna Baru, Ini Harganya

    Menyasar bagi kaum muda, PT Astra Honda Motor selaku agen pemegang merek sepeda motor Honda kembali merilis Sonic 150R dengan desain stripe dan warna baru.

    Menurut Marketing Director PT AHM Thomas Wijaya, pembaruan grafis pada stripe Honda Sonic 150R memberikan kesan bawah motor tersebut memiliki performa kencang, compact dan lebih tajam.

    “Sebagai salah satu motor sport yang diminati anak muda, model ini terus kami perbarui sesuai gaya hidup mereka yang agresif dan dinamis,” ungkap Thomas dalam keterangan tertulis, Senin (30/9/2019).

    OLXer mau tau bagaimana rupa dari tampilan Honda Sonic 150R, berikut ulasannya:

    Ubahan striper baru pada Honda Sonic 150R  dikombinasikan dengan beberapa warna pilihan, seperti Agresso Matte Black, Activo Black dan Energetic Red.

    Selain itu stripe baru juga diberikan pada pilihan warna Honda Racing Red atau menonjolkan kombinasi merah putih yang tentunya terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT).

    Honda Sonic bekelir Honda Racing red. (AHM)
    Honda Sonic dengan stripe baru juga diberikan pada pilihan warna Honda Racing Red. (Honda)

    Sekadar informasi, kalau OLXer mau tau Honda Sonic 150R ini memiliki fitur pendukung, termasuk diantaranya shroud berdesain tajam yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah (plug and play). Pengguna bisa memakai atau melepaskannya, sesuai dengan kebutuhan dan gaya dinamis masing-masing.

    Fitur lain dari Honda Sonic sendiri antara lain, lampu depan LED, lampu belakang masih simple, panel indikator digital dengan informasi lengkap dan mudah dilihat, dan setang jepit (clip on steering) sebagai salah satu ciri khas yang menunjukkan karakter sporty.

    Untuk memberikan kenyamanan, suspensi monosok dipasang pada bagian belakang agar mendukung kestabilan saat bermanuver. Bagian ini didukung dengan desain pelek aluminium dibalut ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17. Baik roda depan dan roda belakang sudah dilengkapi sistem pengereman Cakram Hidrolik.

    Jantung pacu, Honda Sonic 150R dibekali mesin 4 langkah, DOHC berkapasitas 150 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 15,7 Tk pada 9.000 rpm dan torsi 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Dikawinkan dengan transmisi enam percepatan, akselerasi motor ini dari 0-200 meter mencapai 10,6 detik.

    Nah, untuk soal harga Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan dengan banderol Rp 23,18 juta dan untuk warna Energetic Red dan Activo Black dilepas Rp 22,78. Kedua harga ini berstatus on the road Jakarta. (Her)

    OLX Auto

    Berita Terpopuler

    Herdi Muhardi
    Penulis konten otomotif mulai dari sepeda motor, mobil, bus hingga truk yang sempat menjadi jurnalis sejak 2011 di beberapa media mainstream ternama di Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here